Kemenkop UKM Gelar Cerita Nusantara 2024, Dukung Wiraswasta Go Internasional

Kemenkop UKM Gelar Cerita Nusantara 2024, Dukung Wiraswasta Go Internasional

Ekonomi | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 17:52
share

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKop UKM) kembali menggelar acara tahunan Cerita Nusantara 2024. Acara ini berlangsung dari 27 hingga 29 September di Istora Senayan, Jakarta.

Menkop UKM Teten Masduki mengatakan kegiatan ini merupakan wadah pemerintah untuk menjembatani kekayaan lokal menuju pasar dunia. Bahkan, pihaknya berharap rasio kewirausahaan Indonesia bisa tembus 8 persen.

"Indonesia dikenal sebagai negara multikultural yg terbesar di dunia, dengan sosio kultural dan geografis yang sangat beragam. Wastra, karya hingga kuliner bukan sekadar trend tapi merupakan cerminan identitas bangsa. Sayangnya, potensi besar ini belum sepenuhnya terekspose secara global. Oleh karena itu, Cerita Nusantara 2024 hadir untuk menjembatani kekayaan lokal ini dengan pasar dunia," ucap dia.

Sementara itu, Deputi Kewirausahaan Kemenko UKM Siti Azizah menjelaskan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan sejak lama. Hal ini demi mendukung produk lokal tembus pasar dunia.

"Ini bukan kerja kita setahun tapi bertahun-tahun, itu sudah mulai dari Cerita Wastar, kemudian 2022 mulia dari Cerita Karya dan 2024 Cerita Nusantara 1. Jadi Cerita Wastra kita dampingi mereka supaya naik ke pasar global," kata Siti.

Topik Menarik