Fantastis! Total Pelelangan Merchandise Tanda Tangan Pembalap MotoGP di Lombok Sentuh Rp76 juta

Fantastis! Total Pelelangan Merchandise Tanda Tangan Pembalap MotoGP di Lombok Sentuh Rp76 juta

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 19:49
share

LOMBOK, iNews.id - Total pelelangan merchandise bertanda tangan pembalap MotoGP di Lombok menyentuh angka Rp76 juta. Ini membuktikan betapa tingginya antusiasme warga terhadap ajang balap kuda besi itu.

Pemerintah, melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram berkolaborasi dengan InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyelenggarakan lelang amal merchandise MotoGP 2024 yang bertanda tangan pembalap MotoGP.

Acara lelang yang diikuti pencinta balap itu diselenggarakan di VIP Deluxe Sirkuit Mandalika pada 29 September 2024.

Ada sebanyak tujuh barang yang terjual hanya dalam waktu kurang dari setengah jam. Adapun barang yang dilelang seperti rompi, baju, sampai helm yang semuanya bertanda tangan rider MotoGP. Mantapnya, hasil lelang itu mencapai Rp76 juta, meningkat hampir 17 kali lipat dari nilai limit sebesar Rp4,7 juta. 

Barang yang paling mahal laku terjuan dalam acara lelang itu adalah helm bertanda tangan Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi. Dimulai dari harga Rp2 juta, helm yang ditandatangani oleh duo rider VR46 itu laku terjual Rp25,5 juta, meningkat 12,75 kali lipat dari nilai limit.

Kemudian paling mahal kedua, berupa kaos yang bertanda tangan duo rider Ducati Lenovo, yakni Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Diketahui kaos tersebut terjual dengan harga sebesar Rp21 juta. Termahal ketiga, ada rompi bertanda tangan Jorge Martin, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, dan Pedro Acosta yang laku terjual Rp17 juta.

Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto menyampaikan seluruh hasil lelang akan dipergunakan untuk kepentingan amal. Hal tersebut menjadikan balap MotoGP Indonesia berbeda dengan di negara lainnya. Karena tidak hanya sekadar menonton balapan, tetapi juga untuk menumbuhkan kepedulian sosial bagi sesama. 

Lelang diikuti penonton, salah satunya berasal dari Provinsi Papua, dengan memenangkan rompi bertanda tangan Jorge Martin. Bahkan, ada pemenang lelang yang merupakan warga negara Thailand.

Terlepas dari itu, untuk ketiga kalinya Indonesia dipercaya untuk menggelar MotoGP setelah musim perdana dimulai pada tahun 2022. Pada MotoGP 2024, Jorge Martin keluar sebagai pemenang, diikuti Pedro Acosta, dan Francesco Bagnaia.

Berikut Barang-barang yang Dilelang:

1.     Kaos bertandatangan Brad Binder, Jack Miller, dan Augusto Fernandez dari harga Rp200rb, laku terjual Rp2jt, meningkat 10 kali lipat dari nilai limit.

2.     Topi bertandatangan Aleix Espargaro, Brad Binder, Jack Miller, dan Pedro Acosta dari harga Rp100rb, laku terjual Rp2,5jt, meningkat 25 kali lipat dari nilai limit.

3.     Sweater bertandatangan Marco Bezzecchi dan Enea Bastianini dari harga Rp200rb, laku terjual Rp3jt, meningkat 15 kali lipat dari nilai limit.

4.     Vest bertandatangan Jorge Martin, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, dan Pedro Acosta dari harga Rp200rb, laku terjual Rp17jt, meningkat 85 kali lipat dari nilai limit.

5.     Jaket UMKM Songket Lombok produk Allea Gallery bertanda tangan Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi dari harga Rp500rb, laku terjual Rp5jt, meningkat 10 kali lipat dari nilai limit.

6.     Helm bertandatangan Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi dari harga Rp2jt, laku terjual Rp25,5jt, meningkat 12,75 kali lipat dari nilai limit.

7.     Shirt bertanda tangan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini dari harga Rp1,5jt, laku terjual Rp21jt, meningkat 14 kali lipat dari nilai limit.

Topik Menarik