Maarten Paes Kurangi Main Medsos setelah Jadi Pemain Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Maarten Paes Kurangi Main Medsos setelah Jadi Pemain Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 20:56
share

JAKARTA, iNews.id – Maarten Paes mengaku mengurangi intensitasnya di media sosial (medsos) sejak menjadi pemain Timnas Indonesia. 

Hal itu dilakukan kiper FC Dallas itu karena popularitasnya melonjak signifikan sejak membela Tim Garuda. Saat ini, dia memiliki 1,7 juta pengikut di Instagram. Di Tiktok, pengikutnya mencapai 1,2 juta.

Banyaknya followers di medsos tak membuat penjaga gawang 26 tahun itu terbuai. Dia justru lebih bijak berselancar di dunia maya. 

"Saat itulah saya merasa perlu menjalin hubungan dengan media sosial saya dengan cara yang berbeda, di mana Anda dapat menyingkirkannya untuk sementara waktu karena hal itu bisa sedikit membebani,” kata Maarten Paes dilansir The Athletic, Selasa (1/10/2024).

Sebenarnya, Maarten Paes sangat kaget dengan popularitasnya di media sosial meningkat pesat. Dia tidak menyangka hal itu benar terjadi hanya karena faktor Timnas Indonesia.

“Sungguh tidak nyata bahwa tiba-tiba Anda dipuja oleh begitu banyak pengikut dan kerumunan yang besar," katanya.

Maarten Paes mengatakan, awalnya mengira gelombang dukungan besar itu hanya di medsos saja. Namun, dia semakin takjub dengan animo publik sepak bola Tanah Air karena laga Timnas Indonesia Vs Australia dihadiri 70 ribu penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Ini pertama kalinya saya menyadari betapa besarnya hal itu. Anda melihatnya di internet, Anda melihat angka-angkanya dan Anda tidak dapat benar-benar memahaminya. Lalu kami tidak dapat meninggalkan hotel tanpa keamanan," ucapnya.

Topik Menarik