Proses Pindah Asosiasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sedang Berjalan, Bisa Main Lawan Bahrain dan China? 

Proses Pindah Asosiasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sedang Berjalan, Bisa Main Lawan Bahrain dan China? 

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 20:36
share

JAKARTA, iNews.id – Proses perpindahan asosiasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sedang berjalan. Diharapkan, proses tersebut rampung sebelum pendaftaran pemain untuk duel Timnas Indonesia kontra Bahrain dan China. 

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengucapkan sumpah kewarganegaraan di Auditorium Kedubes RI untuk Belgia, Brussels, Senin (30/9/2024). Kini, keduanya tinggal melewati satu proses terakhir, yakni pindah asosiasi. 

Manajer Timnas Indonesia Sumardji, membeberkan proses pindah asosiasi baik untuk Hilgers maupun Reijnders sudah berjalan. Praktis, dengan begitu jika nantinya proses itu sudah selesai, keduanya bisa bermain untuk Timnas Indonesia dalam ajang yang akan dihadapi skuad Shin Tae-yong ke depannya.

"Ini sedang proses (pindahan asosiasi). Sudah kami daftarkan per hari ini, Selasa (1/10). Saya juga sedang ikuti perkembangannya seperti apa. Semoga prosesnya berjalan dengan lancar," jelas Sumardji dalam keterangannya, Selasa (1/10/2024).

"Sudah. Langsung kita daftarkan. Semoga ini proses perpindahannya asosiasinya lancar sehingga nanti bisa langsung membela Timnas saat melawan Bahrain pada 10 Oktober ini," tuturnya.

PSSI berburu dengan waktu untuk menyelesaikan proses perpindahan asosiasi kedua pemain. Pasalnya, Timnas Indonesia sudah dihadapkan pada dua laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bulan ini. 

Tim Garuda akan melanjutkan perjuangannya dengan dua laga tandang kontra Bahrain pada Kamis (10/10/2024), dan China pada Selasa (15/10/2024). PSSI harus mengirim pendaftaran pemain untuk dua laga tersebut paling telat pada Kamis (3/10/2024). 

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah menyebutkan akan langsung memanggil Hilgers dan Reijnders untuk masuk dalam skuad saat menghadapi Bahrain dan China. 

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan bergabung langsung dengan Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China," ucap juru taktik asal Korea Selatan itu, Minggu (29/9/2024).

Topik Menarik