4 Wakil Indonesia Mundur dari Arctic Open 2024, Salah Satunya Fikri/Daniel

4 Wakil Indonesia Mundur dari Arctic Open 2024, Salah Satunya Fikri/Daniel

Olahraga | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 20:03
share

VANTAA, iNews.id - Ada empat wakil Indonesia mundur dari Arctic Open 2024. Hal ini diketahui dari update Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) per hari ini (1/10/2024).

Sebelumnya, Indonesia mengirimkan 13 wakil untuk beraksi di Arctic Open 2024. Namun kini, wakil Kontingen Merah Putih berkurang menjadi sembilan.

Pasalnya, Pelatnas PBSI Cipayung menarik mundur empat pemainnya dari ajang tersebut.

Empat wakil Indonesia yang ditarik mundur adalah dua kakak beradik Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Kemudian dua wakil lainnya, yakni Komang Ayu Cahya Dewi, dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Mundurnya Chico Aura, membuat sektor tunggal putra Indonesia menyisakan dua wakil. Dua pemain itu adalah Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Lalu mundurnya Komang Ayu dam Ester membuat tunggal putri menyisakan dua wakil. Dua wakil itu adalah Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Di sektor ganda putra menyisakan tiga wakil selepas mundurnya Fikri/Daniel. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Sementara, untuk sektor ganda campuran tidak mengalami perubahan. Dua wakil Indonesia tetap dijadwalkan tanding, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sebagai informasi, turnamen tersebut akan berlangsung di Vantaa, Finlandia pada 8-13 Oktober 2024. Menarik untuk dinantikan kiprah para pemain Indonesia di ajang tersebut.

Topik Menarik