Pimpinan DPR Janji Lunasi Utang kepada Rakyat, Bereskan Program yang Belum Selesai

Pimpinan DPR Janji Lunasi Utang kepada Rakyat, Bereskan Program yang Belum Selesai

Berita Utama | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 04:20
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad berjanji, pimpinan DPR akan melunasi utang-utang seperti program yang belum selesai kepada rakyat. Dasco merupakan satu dari lima pimpinan DPR periode 2024-2029.

"Kami harus melunasi utang-utang kepada rakyat, program yang belum selesai,” kata Dasco di Gedung DPR, Selasa (1/10/2024).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu juga memastikan pimpinan DPR akan meningkatkan kinerja lembaga perwakilan rakyat tersebut. Termasuk dengan menciptakan inovasi-inovasi.

“Membuat terobosan baru untuk kebaikan dan kemajuan bangsa dan negara,” ujar Dasco.

Sementara itu, Ketua DPR Puan Maharani berharap anggota DPR menjalankan amanat dari rakyat dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, rakyat selalu menaruh harapan baru kepada anggota DPR.

Puan meminta para legislator memakai kewenangannya untuk menyejahterakan rakyat.

“Rakyat telah memilih wakil-wakilnya, maka selalu disertai dengan harapan rakyat. Bahwa ke depan kekuasaan yang diberikan kepada kita anggota DPR RI dapat digunakan untuk mengubah kehidupan rakyat yang semakin sejahtera,” ujarnya dalam pidato perdana sebagai Ketua DPR periode 2024-2029.

Sebelumnya, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani kembali ditetapkan menjadi Ketua DPR.

Sementara empat Wakil Ketua DPR berasal dari empat partai peraih suara terbanyak di Pileg 2024.

Mereka adalah Adies Kadir dari Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra, Saan Mustopa dari Partai Nasdem dan Cucun Syamsurizal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Topik Menarik