27 Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China Diumumkan, Netizen: Aura 6 Poin

27 Pemain Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China Diumumkan, Netizen: Aura 6 Poin

Olahraga | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 20:18
share

JAKARTA, iNews.id - Ada 27 pemain Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Netizen mencium aroma kemenangan.

Skuad Garuda akan memainkan dua laga tandang dalam lanjutan fase Grup C. Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Bahrain di Bahrain National Stadium, pada 10 Oktober 2024 dan China di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024.

Dalam postingan pemanggilan pemain Timnas Indonesia di Instagram @timnas.indonesia, netizen memenuhi kolom komentar dengan berbagai tanggapan. Mereka optimistis Pratama Arhan dan kolega bisa meraih poin penuh dalam dua laga tandang. Postingan itu hampir disukai 1 juta pengguna Instagram.

"Aura enam poin dari laga tandang kuat banget," tulis akun @didi_w88.

"Enam poin," tulis akun @menteri_bola.

"Semoga enam poin bisa diraih," tulis akun @ahmadhabibiesalam.

"Gas Garudaku," tulis akun @mazzdan3.

Sebatas informasi, Timnas Indonesia saat ini berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan dua poin. Poin itu didapat setelah mereka bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi dan 0-0 dengan Australia.

Hasil itu pun membuat posisi Timnas Indonesia dalam ranking FIFA meningkat dari 133 menjadi ke-129.

Dalam fase Grup C putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia punya target realistis, yakni posisi ketiga atau keempat. Hasil itu agar mereka dapat melaju ke putaran keempat.

Topik Menarik