RK Sowan ke Ponpes Daarul Ishlah Jaksel, Minta Restu Kiai

RK Sowan ke Ponpes Daarul Ishlah Jaksel, Minta Restu Kiai

Terkini | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 01:06
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ishlah di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2024). Pria yang akrab disapa Kang Emil itu meminta doa restu kepada kiai agar Pilgub Jakarta 2024 lancar dan damai.

"Ini bukan kampanye, ini saya sowan meminta doa agar diberi kelancaran dalam urusan-urusan kemudian ta'aruf, memperkenalkan diri, semata-mata mohon doa," kata Kang Emil.

Dia pun diterima dengan baik saat berkunjung. Kiai mendoakannya agar dimudahkan dalam mengikuti kontestasi politik di Jakarta.

"Ini juga menjadikan komitmen bahwa mengurusi Jakarta tidak hanya urusan infrastruktur ya, tetapi masalah jiwa, masalah Sumber Daya Manusia (SDM), masalah keumatan juga. Insya Allah itu prioritas utama," katanya.

Sementara itu, Kiai Haji Amir yang menyambut kedatangan Kang Emil mengaku akan menerima siapa pun calon kepala daerah yang hadir di ponpes.

"Ya tentunya siapa pun yg datang ke tempat ini kami ucapkan terima kasih, karena kita dianjurkan satu dengan yang lain saling mengenal baik. Kami juga sudah bicara, yang paling terbaik adalah orang yang paling banyak kontribusinya terhadap kebaikan," ujarnya.

Amir memberikan masukan kepada Ridwan Kamil agar amanah dan selalu mendahului kepentingan rakyat bila dipercaya memimpin Jakarta lima tahun ke depan. 

"Saya sampaikan untuk menjaga amanah bila mendapatkan kepercayaan. Kami doakan kepada semua, siapa pun nanti yang menjadi pemimpin. Mereka adalah orang-orang yang terbaik. Mudah-mudahan, khususnya Jakarta ini menjadi lebih baik ke depannya dengan pemimpin-pemimpin yang baru," tutur dia.

Topik Menarik