Belajar Bahasa Italia untuk Pemula, Begini Caranya

Belajar Bahasa Italia untuk Pemula, Begini Caranya

Gaya Hidup | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 09:26
share

JAKARTA, iNews.id - Belajar bahasa Italia untuk pemula tidak sesulit yang dibayangkan. Kosa-kata sederhana bisa menjadi bekal untuk berkomunikasi.

Bahasa Italia memiliki 'image' romantis di masyarakat. Tidak heran beberapa wanita atau pria akan merasa tersanjung jika diajak bicara dengan bahasa Italia.

Nah, supaya Anda yang pemula bisa juga bahasa Italia, beberapa kosa kata berikut ini bisa dipakai dan pelajari. Dijelaskan oleh Guru Bahasa Italia Erlangga Greschinov dalam tayangan Morning Update iNews TV, Kamis 3 Oktober 2024, berikut penjelasannya.

Erlangga Greschinov, Guru Bahasa Italia di Morning Update iNews TV, Kamis (3/10/2024). (Foto: iNews TV)
Erlangga Greschinov, Guru Bahasa Italia di Morning Update iNews TV, Kamis (3/10/2024). (Foto: iNews TV)

"Terpenting (untuk para pemula) belajar salam sapa. Jika bicara dengan sesama teman, bisa bilang 'Ciao'," kata Gres.

Lalu, apa makna dari kata 'Ciao  bella' yang sempat ramai diucapkan Princess Syahrini?

Kata Gres, 'Ciao bella' adalah kata sapaan namun sifatnya 'flirting' atau menggoda, karena artinya sendiri adalah 'Halo cantik'.  

Gres menerangkan kalau kata 'Ciao' dalam bahasa Italia biasanya dipakai untuk berkomunikasi antar teman atau seseorang yang sudah Anda kenal. Kalau ke orang asing, apa kata yang tepat untuk menyapa?

"(Bilang halo ke orang yang belum kenal?) Bilangnya 'buongiorno' atau 'buona giornata'," kata Gres.

'Buona giornata' sendiri bisa diartikan sebagai 'have a good day' dalam bahasa Inggris, atau 'Semoga harimu baik' dalam bahasa Indonesia.

Selain kata sapa, hal lain perlu diperhatikan bagi pemula yang baru memulai belajar bahasa Italia adalah cara memuji. Sebagai catatan, kalimat memuji diucapkan biasanya hanya untuk orang yang sudah dikenal.

Jika ingin memuji teman yang cantik, kata Gres, bahasa Italia-nya adalah 'Tu sei molto bella adesso', yang dalam bahasa Indonesia artinya, "Kamu sangat cantik sekarang."

Jadi, itu dia sedikit cara berkomunikasi dengan bahasa Italia untuk pemula. Masih ada kosa kata lain yang tentu bisa Anda pelajari dengan guru yang tepat pastinya. 

Topik Menarik