Pengendara Motor Mahasiswa PTN di Malang Tewas Tabrak Truk Mogok di Pasuruan

Pengendara Motor Mahasiswa PTN di Malang Tewas Tabrak Truk Mogok di Pasuruan

Berita Utama | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 14:05
share

PASURUAN, iNews.id - Seorang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Kota Malang tewas kecelakaan. Sepeda motor yang dikendarainya menabrak truk mogok dari belakang di jalur selatan, Pasuruan, Jawa Timur. 

Insiden tragis ini terjadi pada Kamis (3/10/2024) malam di ruas Jalan Raya Malang-Surabaya, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Dalam video amatir yang beredar, terlihat jenazah korban terkapar di lokasi kejadian. Korban diketahui bernama M. Muhriz (20), warga Jalan Mayjend Sutoyo, Kecamatan Kraksan, Kabupaten Probolinggo. 

Polisi dibantu warga segera mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit terdekat. Motor Yamaha Aerox yang dikendarai korban masuk ke bawah bak truk dengan kondisi bodi depan rusak berat. 

Kaposlantas Purwosari Ipda Harnadi menjelaskan, kronologi kejadian tersebut saat korban melaju dari arah selatan ke utara dan menabrak truk jenis wing boks yang dikemudikan oleh Suwarno, warga Kebumen, Jawa Tengah. 

Truk tersebut mogok karena bannya pecah dan tidak diberi rambu-rambu peringatan. Saat kejadian arus lalu lintas di ruas jalan yang menghubungkan Malang dan Surabaya sempat tersendat. 

Dugaan sementara, korban kurang konsentrasi saat mengendarai motor karena menggunakan handphone (HP) dalam kondisi melaju kencang.

"Aerox meluncur mungkin kurang konsenterasi atau kurang hati-hati sehingga menabrak dari belakang dan masuk ke kolong truk," ujar Ipda Harnadi, Jumat (4/10/2024)

Dia mengatakan, arus lalu lintas kembali normal setelah motor dan truk dievakuasi ke pos lantas Purwosari. Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Topik Menarik