Andika Perkasa Blusukan ke Pabrik Tekstil di Sragen, Janjikan 3 Hal ke Karyawan

Andika Perkasa Blusukan ke Pabrik Tekstil di Sragen, Janjikan 3 Hal ke Karyawan

Terkini | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 22:16
share

SRAGEN, iNews.id – Calon gubernur Jawa Tengah (Cagub Jateng) Andika Perkasa mengunjungi pabrik tekstil di Desa Bumiaji, Kabupaten Sragen, Jumat (4/10/2024). 

Kedatangan Andika yang didampingi istri disambut antusias karyawan PT Delta Merlin Sandang Tekstil (DMST).

Di hadapan para buruh, mantan Panglima TNI itu menekankan pentingnya industri tekstil bagi ekonomi Jateng yang menyumbang sekitar 7 persen terhadap GDP regional. 

Di satu sisi, Andika mengaku prihatin dampak negatif dari masuknya barang tekstil ilegal yang membuat banyak karyawan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Dari data Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jateng yang mencatat 8.231 kasus PHK selama Januari hingga Agustus 2024. Boyolali menjadi yang tertinggi (PHK),” kata Andika.

Terkait itu, Andika mengusulkan tiga langkah pertama, menciptakan lapangan kerja baru, menarik investasi, dan menyediakan pendidikan serta layanan kesehatan gratis.

“Saya berharap melalui langkah-langkah tersebut angka kemiskinan yang masih di atas rata-rata nasional bisa ditekan dan ekonomi masyarakat dapat pulih,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno menjelaskan, kedatangan Andika Perkasa ke Sragen bertujuan untuk menunjukkan komitmennya sebagai calon gubernur yang memahami kondisi riil masyarakat.

Topik Menarik