Pasukan Elite Israel pun Jadi Bulan-bulanan Pejuang Hizbullah, 20 Terbunuh dan Luka

Pasukan Elite Israel pun Jadi Bulan-bulanan Pejuang Hizbullah, 20 Terbunuh dan Luka

Berita Utama | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 08:49
share

BEIRUT, iNews.id - Hizbullah mengklaim telah membunuh dan melukai sedikitnya 20 personel pasukan elite Israel dalam pertempuran di sebuah desa dekat perbatasan kedua negara.

Serangan sporadis menggunakan roket dilakukan para pejuang menargetkan sekumpulan pasukan Zionis, termasuk kendaraan lapis baja, yang berada di dekat perbatasan kedua negara.

Pejuang menghancurkan tank Merkava Israel di dekat pos Malikiya menggunakan rudal. Serangan itu menyebabkan korban jiwa dan luka para krunya.

Anadolu melaporkan, serangan Hizbullah terhadap posisi Israel juga terjadi di banyak tempat lainnya. Jumlah korban tewas dari militer Israel diperkirakan melebihi dari angka resmi yang diaporkan. 

Kelompok yang didukung Iran itu melancarkan serangan roket di pinggiran Haifa dan serta posisi artileri Israel di dekat Kiryat Shmona.

Belum cukup, para pejuang Hizbullah juga membombardir beberapa posisi Israel lainnya, termasuk Rweissat Al Alam di perbukitan Kafr Shuba, serta pasukan di Karmiel dan Sa'sa menggunakan rudal dan roket.

Pangkalan udara Nafah serta perkumpulan tentara Israel di dekat pos Al Baghdadi di Israel utara juga tak luput dari serangan rudal.

Tembakan roket juga menghantam posisi militer Israel di sebelah timur Doviv, dataran Maroun Al Ras, dan dekat permukiman Avivim dan Yiron.

Pasukan elite Israel yang bergerak maju ke pintu perbatasan juga diserang menggunakan artileri dan roket di sebelah barat Yiron, mengakibatkan korban jiwa.

Hizbullah juga menargetkan tentara Israel yang berusaha menyusup ke Desa Maroun Al Ras, Lebanon, menyebabkan korban jiwa tambahan. Serangan dilakukan menggunakan bahan peledak dan serta pertempuran jarak dekat.

Topik Menarik