Publik Bahrain Ungkit Pesta Gol 10-0, Timnas Indonesia Dilarang Gentar!

Publik Bahrain Ungkit Pesta Gol 10-0, Timnas Indonesia Dilarang Gentar!

Olahraga | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 11:34
share

JAKARTA, iNews.id – Publik Bahrain mengungkit pesta gol 10-0 atas Timnas Indonesia. Skuad Garuda dilarang ciut nyali.

Timnas Indonesia akan bertamu ke markas Bahrain yakni Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024). Tim asuhan Shin Tae-yong itu dihantui catatan kelam. 

Ya, Timnas Indonesia pernah digulung Bahrain 0-10 di stadion yang sama pada 2012. Kala itu, Irfan Bachdim dan kolega harus tunduk sepuluh gol tanpa balas pada Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Menjelang pertemuan kedua tim di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, baik suporter maupun media Bahrain mulai mengungkit momen buruk bagi Indonesia itu. Bahkan, Federasi Sepak Bola Bahrain dikabarkan masih menyimpan foto kemenangan besar atas Indonesia itu di kantornya.

Menanggapi hal ini, Sumardji mengatakan pihaknya justru senang dianggap remeh Bahrain. Menurut mantan Kapolresta Sidoarjo itu, anggapan remeh akan menjadi motivasi tambahan untuk meraih tiga poin di Bahrain.

“Alhamdulillah kalau dia (Bahrain) menganggap kita remeh. Ya malah senang dong kalau sepak bola itu tidak akan terlepas dari anggapan ya. Kalau tim lawan menganggap remeh ke kita ya, terima kasih dong kita, enggak ada masalah,” kata Sumardji di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, dikutip pada Minggu (6/10/2024).

“Tetapi ingat timnas kita ini udah berbeda tidak seperti timnas jaman-jaman ya yang era-era dulu sekarang ini sudah berubah ya. Silakan saja menganggap remeh malah senang, kami dianggap remeh, nanti kita buktikan di sana,” sambungnya.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang dalam perjalanan menuju Bahrain. 11 pemain yang berkarier di Tanah Air berangkat bersama dari Indonesia, sedangkan 16 pemain abroad akan menyusul dan langsung bergabung dalam latihan di Bahrain.

Topik Menarik