Hasil Liga Korea: Pratama Arhan Masuk Suwon FC Langsung Cetak Gol, Skor 1-1 Vs Pohang Steelers

Hasil Liga Korea: Pratama Arhan Masuk Suwon FC Langsung Cetak Gol, Skor 1-1 Vs Pohang Steelers

Olahraga | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 16:25
share

POHANG, iNews.id- Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan membawa berkah untuk Suwon FC di lanjutan Liga Korea Selatan. Arhan masuk sebagai pemain pengganti di laga ini.

Arhan bermain untuk Suwon FC dalam laga pekan ke-33 Liga Korea Selatan 2024 kontra Pohang Steelers. Pertandingan itu berlangsung pada Minggu (6/10/2024) siang WIB di Stadion Pohang Steel Yard.

Pemain berusia 22 tahun itu diturunkan pada menit 90 pertandingan saat timnya tertinggal 0-1 dari Pohang. Gol Pohang dicetak An Jae-jun di akhir babak pertama.

Setelah dia masuk, Suwon pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+2 via gol Ji Dong-won. Total Arhan bermain hanya tiga menit saja dalam pertandingan ini. 

Dia menggantikan Lee Jae Won dan mengisi pos sayap kiri dalam skema formasi 3-4-3 yang digunakan sang pelatih, Kim Eun-joong.

Sejak direkrut pada awal tahun ini, Arhan baru dimainkan lagi oleh sang pelatih setelah hampir lima bulan. Kali terakhir dia merumput untuk Suwon adalah saat menjalankan debutnya pada 26 Mei 2024 lalu di mana timnya kalah 0-1 oleh Jeju United.

Kala itu, Arhan yang masuk pada menit 76 hanya tampil selama tiga menit karena langsung diusir oleh wasit dengan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras. Mantan pemain PSIS Semarang itu pun dilarang tampil dalam dua laga berikutnya.

Arhan baru masuk ke dalam skuad pertandingan Suwon lagi pada 5 Juli dan 9 Juli di mana timnya bersua Ulsan HD dan Gimcheon Sangmu. Namun, dia tak dimainkan dan hanya duduk di bangku cadangan saja.

Sejak itu, Arhan tak pernah lagi dibawa ke dalam skuad pertandingan Suwon oleh sang pelatih. Sampai akhirnya dia dimainkan di menit-menit akhir kontra Pohang Steelers pada hari ini.

Selepas ini, Arhan akan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia untuk melakoni pertandingan ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Bahrain pada Kamis (10/10/2024) di Riffa, Bahrain. Kemudian, Tim Merah-Putih bertandang ke markas China pada 15 Oktober mendatang.

Topik Menarik