Relawan Yakin Ridwan Kamil Bisa Jawab Semua Pertanyaan Panelis pada Debat Perdana Pilkada Jakarta 

Relawan Yakin Ridwan Kamil Bisa Jawab Semua Pertanyaan Panelis pada Debat Perdana Pilkada Jakarta 

Terkini | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 19:24
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) nomor urut 1, Ridwan Kamil diyakini akan mampu menjawab seluruh pertanyaan dari para panelis dalam Debat Pilkada Jakarta 2024 yang digelar pada, Minggu (6/10/2024) malam. Keyakinan ini disampaikan oleh Ketua Umum Jaringan Milenial (JAM) DKJ, Ricky Syahputra yang merupakan relawan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

"Haqqul yakin, Insyaallah beliau bisa menjawab semua pertanyaan dari panelis," ujar Ricky saat ditemui di Kantor DPD Golkar Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

Ricky menambahkan, Bang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sudah teruji sebagai kepala daerah, baik Wali Kota Bandung, maupun Gubernur Jawa Barat. Untuk itu, dia tak ragu akan penampilan Bang Emil dalam debat nanti.

"Sudah teruji, beliau sangat teruji dari Wali Kota, Gubernur sekarang Gubernur DKJ, Insyaallah. Jadi kita tak ragu," kata dia.

"Jawabannya akan konkrit sesuai program," tuturnya.

Sebelumnya, Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil mengikuti Debat Publik Cagub dan Cawagub Jakarta yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024). Dia menyebut bahwa debat ini akan berlangsung sengit.

Pasalnya, pada debat tersebtu lawannya tak lain dan tak bukan adalah mantan menteri dan mantan Jenderal Polisi. Dua sosok itu merupakan kandidat Calon Gubernur Jakarta lainnya yaitu Pramono Anung dan Dharma Pongrekun.

“Lawannya juga orang-orang pinter semua, mantan Menteri, mantan Jenderal akan menjadi perdebatan yang sengit,” kata RK, Minggu (6/10/2024).

Kendati demikian, Emil mengaku siap menghadapi debat kali ini. Ia mengaku sudah menjalani serangkaian latihan.

“Persiapannya mantap. Sudah siap Insyaallah, sudah latihan dan belajar. Minta doanya mudah mudahan lisan dan pikirannya dimudahkan,” ucapnya.

Topik Menarik