Anies Baswedan Tak Nonton Debat Pilgub, Pilih Hadiri Konser Artis Peraih Grammy Awards

Anies Baswedan Tak Nonton Debat Pilgub, Pilih Hadiri Konser Artis Peraih Grammy Awards

Terkini | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 19:06
share

JAKARTA, iNews.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan tidak akan menonton debat perdana Calon Gubernur-Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Dia akan menonton konser artis peraih Grammy Awards John Legend bersama sang istri Fery Farhati, di Sentul, Minggu (6/10/2024). 

“Persiapan dulu sebelum concert date malam nanti. Harap maklum, pengacara,” tulis Anies dalam akun X.

Diketahui, konser John Legend malam ini diselenggarakan di Sentul International Convention Center. Acara ini dimulai pukul 18.35 WIB, dimeriahkan oleh Siti Nurhalizah dan Yura Yunita.

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta hari ini menyelenggarakan debat perdana tiga paslon Cagub-Cawagub yakni Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno sesuai jadwal akan berlangsung pukul 19.00 hingga 21.30 WIB.

Debat kali ini dijadwalkan akan dipandu oleh moderator Ariyo Ardi dan Anissa Dasuki, yang mengangkat tema “Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global”.

Untuk debat perdana ini, dari 150 menit penyelenggaraan debat akan terdapat enam segmen, di antaranya pemaparan visi-misi, kemudian segmen kedua dan ketiga Paslon akan menjawab pertanyaan dari panelis, segmen keempat akan ada pertanyaan antar-Paslon hingga segmen terakhir pernyataan tertutup.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat telah menyiagakan 1.634 personel gabungan untuk mengamankan debat perdana Pilkada Jakarta. Debat akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Minggu (6/10/2024). 

Personel keamanan ini berasal dari Polda Metro Jaya dan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, yang akan bertugas di dalam dan luar area debat.

“Sebanyak 1.634 personel gabungan siap melaksanakan pengamanan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.
 

Topik Menarik