Jenazah Kapolres Boyolali AKBP M Yoga Buana akan Dimakamkan di Depok

Jenazah Kapolres Boyolali AKBP M Yoga Buana akan Dimakamkan di Depok

Terkini | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 22:29
share

SEMARANG, iNews.id – Jenazah Kapolres Boyolali AKBP M Yoga Buana Dipta Ilapi akan dimakamkan di Depok, Jawa Barat. AKBP M Yoga meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) Tlogorejo, Kota Semarang, Minggu (6/10/2024) malam, usai kecelakaan maut di Tol Batang-Semarang. 

“Meninggal (sekira) pukul 20.00 WIB, (jenazah) akan dimakamkan di Depok. Malam ini jenazah akan diberangkatkan ke Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto.

AKBP M Yoga merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2003 Batalyon Tantya Sudhirajati. Sejumlah sejawatnya mengunggah ucapan duka cita. Korban dirawat pasca-lakalantas yang terjadi Selasa (1/10/2024) sekira pukul 01.25 WIB dinihari itu. 

Kapolres Boyolali sebelumnya dirawat selama hampir lima hari setelah mobil yang ditumpanginya Toyota Fortuner terlibat kecelakaan maut menabrak truk trailer bermuatan tiang listrik beton di Tol Batang-Semarang, Selasa (1/10/2024) sekira pukul 01.25 WIB dini hari. Saat kejadian, kapolres hendak menuju Jakarta.

Dalam kecelakaan itu, dua orang yakni sopir dan ajudan tewas yakni, Bripda Vabrillian Dean Artono dan Bripda Rio Risna. Dean adalah Ba Satuan Samapta Polres Boyolali sementara Rio adalah Ba Sium Polres Boyolali.

Sebelumnya, mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Kapolres Boyolali menghantam truk trailer bermuatan tiang listrik dari arah belakang di Tol Batang-Semarang, Selasa (1/10/2024) dini hari. Lokasi kejadian tepatnya di KM 346 + 800 jalur B ikut wilayah Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang 

Truk trailer yang ditabrak dari belakang adalah Hino nopol H 9806 BV dikemudikan Budi Prastiko (40) warga Kebondalem, Kabupaten Semarang.

Topik Menarik