Raja Salman Jalani Pemeriksaan Radang Paru-Paru

Raja Salman Jalani Pemeriksaan Radang Paru-Paru

Berita Utama | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 12:33
share

RIYADH, iNews.id - Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud menjalani pemeriksaan medis pada Minggu (6/10/2024) malam. Dia diperiksa terkait radang paru-paru, demikian laporan kantor berita Saudi Press Agency (SPA) mengutip pernyataan otoritas Kerajaan Arab Saudi.

Pernyataan itu tidak menjelaskan secara rinci terkait kondisi raja berusia 88 tahun tersebut maupun jenis pemeriksaan yang dijalaninya.

Dia sebelumnya pernah menjalani perawatan terkait radang paru-paru pada Mei. Saat itu tak ada penjelasan mengenai perkembangan kondisinya.

Berdasarkan laporan media Saudi, Raja Salman terakhir memimpin rapat kabinet pada Agustus. Itu bersamaan dengan 2 pekan setelah Raja Salman mengeluarkan dekrit yang mengizinkan kabinet bersidang tanpa kehadiran raja, putra mahkota Pangeran Mohammed bin Salman (MBS), maupun keduanya.

Dekrit itu juga menyebutkan, jika mereka tidak hadir, rapat akan dipimpin oleh anggota kabinet tertua yang merupakan keturunan dari ayah Raja Salman, Raja Abdulaziz Al Saud yang juga pendiri Arab Saudi.

Topik Menarik