Generasi Cashless Curhat ke RK, Ingin Semua Warung Terima Pembayaran Digital

Generasi Cashless Curhat ke RK, Ingin Semua Warung Terima Pembayaran Digital

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 20:34
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil bakal menyediakan pembayaran digital di warung-warung. Hal itu merespons curhatan dari para generasi muda yang jarang membawa uang tunai atau cashless.

Menurutnya, saat ini banyak anak muda yang sudah jarang membawa uang tunai. Sementara itu, belum semua warung menyediakan pembayaran melalui QR code.

"Kalau warung-warung kalau bisa QR code, karena kami generasi yang jarang bawa (uang) cash (tunai)," kata RK menirukan curhatan dari anak muda, Senin (7/10/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat itu berjanji akan merealisasikan hal tersebut. Menurutnya, hal itu sejalan dengan Jakarta yang akan beranjak menjadi kota digital.

"Maka pembayaran di warung pun nanti kita promosikan untuk QR code digital juga," ujar dia.

RK juga kembali menjelaskan gagasannya menyediakan co-working space hingga kopi gratis untuk Gen Z. Wacana ini digagas lantaran kalangan muda ingin ada ruang kerja yang bisa difasilitasi oleh pemerintah.

"Ya sudah, saya bilang sangat memadai kan, sehingga mereka bisa tenang, menghemat uang, sehingga mereka fokus produktivitas hidupnya," katanya.

Topik Menarik