Heboh Anies Perbarui LinkedIn, Pasang Status Open to Work

Heboh Anies Perbarui LinkedIn, Pasang Status Open to Work

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 20:28
share

JAKARTA, iNews.id - Mantan Gubernur Jakarta periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan mengaku kini menjadi sebagai pengangguran banyak acara atau sering disingkat pengacara. Dia diketahui gagal dalam kontestasi Pilpres 2024 dan batal maju dalam Pilkada Jakarta 2024. 

"Karena sedang jadi pengacara ada yang mengusulkan saya jadi atlet lari di GBK, naik gunung, main di curug, ngalor-ngidul naik transum (transportasi umum) berhenti di Perpusnas, ke Sarinah, dan nongkrong di coffee shop," tulis Anies dalam caption laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Senin (7/10/2024).

Anies pun tampak memperbarui laman pencari kerja LinkedIn pribadinya dan memasang status Open to Work. Ia pun mengajak pengikutnya untuk berjejaring di LinkedIn.

"Nah, sebelum melakukan itu semua, tidak lupa update LinkedIn dulu. Tapi serius nih, buat yang mau berjejaring dengan saya via LinkedIn, silakan mampir di sini ya," tulis Anies dengan menambahkan link LinkedIn-nya.

Lebih lanjut, mantan capres nomor urut 1 itu mengaku akan rutin berbagi dalam laman LinkedIn terkait kepemimpinan hingga pengembangan diri.

"Insyaallah saya akan rutin berbagi terkait kepemimpinan, pengembangan diri profesional, dan kemampuan manajerial. Sampai ketemu di LinkedIn," tuturnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan sering berkeliling berbagai forum usai tak lagi menjadi kandidat Cagub Jakarta. Dia bahkan tetap menjadi magnet saat kembali rutin berolahraga di arena Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Minggu (1/9/2024).

Anies bertemu dengan warga di CFD Sudirman pada 1 September 2024 (Foto: Refi Sandi)
Anies bertemu dengan warga di CFD Sudirman pada 1 September 2024 (Foto: Refi Sandi)

Ia menjadi sasaran warga untuk berswafoto oleh masyarakat.

“Seru sekali, makanya kalau hari minggu dan ada longgar kita jalan-jalan ke CFD, kalau gak cari sarapan cari kopi,” kata Anies.

Melihat antusiasme yang begitu besar dari warga Jakarta untuk berfoto, berinteraksi dengannya, Anies juga merasakan hal yang sama bahwa Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengaku amat antusias bertemu warga.

“Saya justru yang antusias ketemu dengan warga, jadi ya kangen-kangenan aja,” ujarnya.

Topik Menarik