RK Yakin Program RIDO di Jakarta Bisa Sejalan dengan Cita-cita Muhammadiyah

RK Yakin Program RIDO di Jakarta Bisa Sejalan dengan Cita-cita Muhammadiyah

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 08:08
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) berkunjung ke Kantor Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah DKI Jakarta, Senin (7/10/2024). Pertemuan digelar tertutup.

RK mengungkapkan, pertemuan itu mendiskusikan tentang Jakarta dan keumatan. Dia pun meyakini program yang diusung RIDO bisa sejalan dengan cita-cita Muhammadiyah usai pertemuan itu.

"Insya Allah program kami akan lebih banyak nyambungnya, frekuensinya dengan cita-cita Muhammadiyah," kata RK.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bisa berkolaborasi dengan Muhammadiyah untuk membangun ibu kota, khususnya untuk mengangkat para kamu duafa.

"Visi misi Muhammadiyah khususnya mengangkat kaum duafa melalui pendidikan, melalui kesehatan, melalui usaha, saya kira kalau nanti terpilih kita bisa bermitra, berpartner, berkolaborasi membangun Jakarta baru, Jakarta maju bersama Muhammadiyah," tuturnya.

Sementara itu, Suswono mengatakan RIDO mendapat sejumlah masukan dan nasihat dari pengurus Muhammadiyah dalam pertemuan itu. Dia pun berharap RIDO dapat memenangkan kontestasi Pilkada 2024.

"Ya tentu kita dapat masukan-masukan dapat nasihat yang saya kira dengan pengalamannya yang segudang saya kira baik untuk bekal kami berdua ketika Allah takdirkan memimpin Jakarta," ucap Suswono.

Topik Menarik