Rakornas ke-5, Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Genpi Sebagai Garda Promosi Digital Terdepan

Rakornas ke-5, Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Genpi Sebagai Garda Promosi Digital Terdepan

Terkini | lebak.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 18:40
share

JAKARTA, iNewsLebak.id - Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Nasional menyelenggarakan Rakornas ke-5 di Jakarta. Jakarta menjadi lokasi setelah sebelumnya Surabaya, Solo, Mataram dan Yogyakarta. Rakornas kali ini berlangsung selama 3 hari 4-6 Oktober 2024 dan berlangsung di Vertue Hotel Harmoni Jakarta. pada Sabtu (5/10/2024).

Rangkaian Rakornas ini diawali dengan agenda explore Jakarta, dilanjutkan dengan sesi talkshow Eco Create, Diskusi dan juga menghadirkan Genpi Awards. Tema yang diangkat tahun ini adalah Genpi Gass sebagai upaya untuk merecall semangat sesuai dengan semboyan komunitas Genpi.

Rakornas ke-5 Genpi menghadirkan 225 peserta dari 25 provinsi di Indonesia yang terdiri dari pengurus, baik provinsi atau kota kabupaten. 

Seperti tahun sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno selalu hadir memberikan semangat serta apresiasinya untuk Genpi. Genpi dinilai sangat berdampak, selalu berkolaborasi, bersinergi dan berinovasi melalui berbagai programnya. Peran Genpi dalam promosi digital tidak perlu diragukan, bahkan dalam mengenalkan 5 destinasi super prioritas Genpi selalu terdepan.

Menparekraf juga menyerukan member Genpi untuk terus bersemangat, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan iklas. "Jangan lupa Gercep (Gerak cepat) Geber (Gerak bersama) dan Gass Poll (Gali Potensi Online dan offline)," ujarnya. 

 

Rakornas kali ini didukung oleh Kemenparekrad RI dari direktorat event nasional dan internasional, direktorat marketing komunikasi dan juga biro komunikasi Kemenparekraf.

Turut mendukung kegiatan ini adalah CSR BCA dan Bukit Asam Tbk untuk program Eco Create workshop creative untuk para konten creator dalam mengkampanyekan pariwisata berkelanjutan. Tak lupa Pemprov Jakarta juga berkolaborasi dalam Rakornas Genpi yang ke-5. 

Sebagai komitmen kolaborasi Genpi pada setiap Rakormas selalu menggandeng komunitas partner. Kali ini Sociimpact.id, Lestari Foundation, Komunitas Historia Indonesia (KHI), Orang Indonesia (OI), Fotografer Indonesia dan juga Backpacker Jakarta.

Topik Menarik