Curhat Anak Muda ke RK, Minta Warung Disediakan QR Code gegara Jarang Bawa Cash

Curhat Anak Muda ke RK, Minta Warung Disediakan QR Code gegara Jarang Bawa Cash

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 10:21
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengaku dicurhati anak muda Jakarta saat blusukan. Curhatan itu seputar permintaan penyediaan pembayaran secara digital melalui quick response code alias QR code di warung.

Sebab, kata dia, para anak muda mengaku jarang membawa uang cash atau tunai.

"Kalau warung-warung kalau bisa QR code, karena kami generasi yang jarang bawa (uang) cash (tunai)," kata Ridwan Kamil menirukan curhatan para anak muda, Selasa (8/10/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat itu berjanji akan merealisasikan permintaan tersebut. Menurutnya, permintaan itu sejalan dengan programnya untuk menjadikan Jakarta sebagai kota digital.

"Kan Jakarta mau jadi kota digital, maka pembayaran di warung pun nanti kita promosikan untuk QR code digital juga," ungkapnya.

Di sisi lain, Ridwan Kamil juga akan menggagas penyediaan co-working space hingga kopi gratis untuk generasi z. Wacana ini digagas lantaran banyaknya curhatan kalangan muda tentang ruang kerja yang bisa difasilitasi oleh pemerintah.

"Ya sudah saya bilang sangat memadai kan, sehingga mereka bisa tenang, menghemat uang, sehingga mereka fokus produktivitas hidupnya," tuturnya.

Topik Menarik