5 Berita Populer: Niat Sholat Dhuha 4 Rakaat hingga Cara Mengetahui Siapa Saja yang Gunakan Wifi Kita

5 Berita Populer: Niat Sholat Dhuha 4 Rakaat hingga Cara Mengetahui Siapa Saja yang Gunakan Wifi Kita

Terkini | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id – Niat sholat dhuha 4 rakaat menjadi berita populer pada Selasa (8/10/2024). Sholat dhuha mempunyai beragam manfaat seperti melancarkan rezeki hingga membuat hati menjadi tenang dan tentram. 

Berita populer lainnya adalah Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan Wifi Kita. 

Berikut rangkuman berita populer, Selasa (8/10/2024)

1. Niat Sholat Dhuha 4 Rakaat

Niat sholat dhuha 4 rakaat  dibahas pada artikel ini. Mengutip Fikih Sunnah 5 oleh Sayyid Sabiq, sholat dhuha bisa dikerjakan dari matahari naik setinggi tombak hingga matahari tergelincir, disunnahkan mengakhirinya hingga matahari cukup tinggi dan panas sudah terik. 

Berikut niat sholat dhuha: usholli sunnata dhuhaa arba'a raka'aatin mustaqbilal qiblati adzaa'an lillaahi ta'aalaa Adapaun manfaat sholat dhuha adalah melancarkan rezeki, hati menjadi tenang dan tentram, mempermudah dalam menghafal Al-Qur’an.

2. Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan Wifi Kita

Cara mengetahui siapa saja yang menggunakan Wifi menarik diketahui. Ada beragam hal yang dapat menyebabkan kecepatan Wifi menjadi lambat. 

Salah satunya adalah banyak perangkat yang tersambung. Oleh sebab itu, penting mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi. Berikut cara yang dapat dilakukan: 
- Menggunakan aplikasi Google Wifi
- Cek melalui Command Prompt (Windows)
- Menggunakan aplikasi Fing
- Cek melalui router

3. Desa di Sragen Harus Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Desa di Sragen menarik untuk dikunjungi. Sragen adalah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki destinasi wisata. 

Sragen mempunyai sejarah panjang yang terkait Kerajaan Mataram dan Kesultanan Surakarta. Banyak peninggalan sejarah dan budaya di Sragen. Di balik keindahan Sragen, ada beberapa desa menakjubkan untuk dikunjungi. 

Desa tersebut antara lain Desa Jambeyan, Desa Srawung, Desa Blimbing, Desa Pilang, Desa Nglorog, Desa Jurangjero, Desa Tegalrejo, Desa Krikilan, Desa Doyong.

4. Cara Download Minecraft Gratis

Cara download Minecraft gratis menarik diketahui. Minecraft masih menjadi game primadona untuk para pencinta sandbox game. Game yang dikembangkan oleh perusahaan Mojang ini menyediakan versi handphone. 

Sebelum bisa memainkan game Minecraft, pemain diharuskan untuk membayar beberapa rupiah untuk mengakses secara penuh melalui Play Store. Tetapi jika  masih ragu untuk membeli Minecraft, ada juga versi gratis yang dinamakan Minecraft Trial. Berikut cara download Minecraft gratis:
- Buka aplikasi Google Play Store melalui handphone Android
- Dikolom pencarian, ketik Minecraft
- Nanti akan muncul aplikasi Minecraft, baik berbayar maupun gratis
- Pilih Minecraft gratis
- Klik tombol install dan tunggu hingga game berhasil diunduh
- Game Minecraft sudah bisa dimainkan

5. Cara Kirim Diamond Mobile Legend

Cara kirim Diamond Mobile Legends dibahas pada artikel ini. Mobile Legends adalah game online yang cukup populer di masyarakat. 

Game yang dikembangkan oleh perusahaan Moonton ini sering memunculkan istilah diamond pada setiap permainannya. Diamond adalah jenis mata uang yang digunakan sebagai alat transaksi pada game ini.

 Untuk mendapatkan item yang sifatnya premium, pemain perlu membayarnya dengan diamond. Selain menyelesaikan misi ataupun top up, diamond dapat diperoleh dengan saling mengirim dari teman ataupun akun lain. Berikut cara kirim diamond Mobile Legend:
- Melalui live streaming
- Menggunakan ID akun teman

Topik Menarik