Di Momen Acara Tahlilan, Vina Panduwinata Nangis karena Punya Rasa Bersalah kepada Marissa Haque

Di Momen Acara Tahlilan, Vina Panduwinata Nangis karena Punya Rasa Bersalah kepada Marissa Haque

Gaya Hidup | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 12:51
share

JAKARTA, iNews.id - Tujuh hari sepeninggalan Marissa Haque, keluarga dan teman masih merasakan duka mendalam. Acara pengajian juga digelar oleh keluarga. 

Penyanyi kondang Vina Panduwinata menjadi salah satu tamu dalam pengajian hari ke tujuh mendiang Marissa Haque di rumah duka kawasan Bintaro, Jakarta Selatan pada Selasa (8/10/2024) malam. Pada momen itu, Vina Panduwinata tampak menangisi Marissa Haque.

Kepada wartawan, pelantun Aku Makin Cinta itu mengungkap kedekatannya dengan almarhumah Marissa Haque. Keduanya diketahui sudah menjalin pertemanan sejak puluhan tahun silam. Hal itulah yang membuatnya masih berat melepas kepergian sang sahabat.

"Dia tuh orang yang nggak pernah lepas dari keinginan belajar ya. Aku kenal beliau udah lama banget ya, jadi dulu Mama Ina bersahabat dengan Adie MS, sama Ikang, jadi waktu sebelum pacaran sama Ica tuh kita udah bersahabat," kata Vina Panduwinata.

Vina mengaku kagum dengan semangat belajar almarhumah Marissa semasa hidup. Bahkan, dia menilai Marissa banyak memberikan manfaat kepada banyak orang dari ilmu yang didapat.

"Dia nggak pernah berhenti belajar, itu luar biasa, belakangan aku mendengar Ica itu pengen dikenal sebagai guru, dan aku tahu banget ini passion-nya dia," ujarnya.

Di sisi lain, Vina mengaku masih merasa bersalah dengan almarhumah dihari ke tujuh kepergiannya. Sebab, mendiang Marissa Haque sangat ingin menemuinya sebelum meninggal dunia pada 2 Oktober lalu.

"Aku baru-baru dengar dari Ikang, terakhir terakhir Ica bilang pengen ketemu sama Mama Ina, nggak kejadian, itu bikin mama Ina merasa kayak bersalah, nggak ngasih kesempatan untuk ketemu," ujarnya sambil menangis.

Sebagai sahabat, Vina memberikan doa terbaik untuk almarhumah yang sudah mendahuluinya. Dia juga yakin banyak pihak yang mendoakannya baik dari keluarga, kerabat, dan murid Marissa Haque semasa hidup. "Pokoknya yang jelas Mama Ina ikhlas, Mama Ina doakan Ica mendapatkan tempat yang terindah di sisi Tuhan, dan aku yakin karena melakukan banyak sekali kebaikan dan banyak manfaat dia dalam kehidupan, dan itu sudah dilakukan oleh almarhumah," ujarnya.

Topik Menarik