Momen Prabowo Nyatakan Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Hakim saat Ditelepon Dasco

Momen Prabowo Nyatakan Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Hakim saat Ditelepon Dasco

Terkini | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 19:10
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyatakan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan hakim. Dia ingin hakim fokus bekerja untuk menunaikan tugas negara.

Komitmen itu disampaikan Prabowo dalam sambungan telepon dengan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di tengah rapat audiensi bersama Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) di ruang rapat Komisi III DPR, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Prabowo meyakini segala permasalahan seperti korupsi bisa terselesaikan seiring kesejahteraan para hakim yang meningkat. Menurutnya, hakim tak boleh disogok.

"Para hakim tidak bisa dibeli, para hakim harus terhormat, para hakim harus mendapat perhatian dari negara. Penghasilan yang memadai sehingga dia punya harga diri yang sangat tinggi dan dia tidak perlu untuk cari tambahan. Itulah tekad saya, itulah keyakinan saya," kata Prabowo.

Dia meminta para hakim bersatu untuk membenahi negara.

"Kita yakinkan semua orang, semua pihak, apalagi mereka yang menerima fasilitas dari negara. Para pengusaha-pengusaha besar itu bisa bayar pajak, bayar kewajiban mereka dengan sebaik-baiknya," ujar Prabowo.

Prabowo pun mengajak seluruh pihak, khususnya hakim di Indonesia, untuk bahu-membahu. Negara akan bangkit dan makmur jika seluruh pihak bisa bersatu. dia menilai negara akan bangkit dan makmur.

"Mohon sabar. Saya juga kaget mendengar kondisi kalian, tapi saya sudah merencanakan bagaimana kita memperbaiki kondisi kalian," tegasnya.

Topik Menarik