Pekerja di Kendari Tewas dalam Sumur Diduga Keracunan, Evakuasi sampai 3 Jam

Pekerja di Kendari Tewas dalam Sumur Diduga Keracunan, Evakuasi sampai 3 Jam

Terkini | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 11:17
share

KENDARI, iNews.id - Seorang pekerja tewas saat menguras sumur warga di Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (9/10/2024) siang. Korban diduga tewas akibat keracunan bahan bakar mesin penyedot air yang dibawa ke dasar sumur.

Tim SAR gabungan yang menerima laporan kejadian kemudian mendatangi lokasi kejadian. Petugas Basarnas bersama pemadam kebakaran (damkar) dibantu warga lalu mengevakuasi pekerja sumur tersebut.

Identitas korban diketahui bernama Pipit (35). Dia dapat dievakuasi setelah 3 jam terjebak dalam sumur.

Dalam proses evakuasi ini, petugas SAR gabungan menggunakan alat pembantu pernapasan dan tabung oksigen saat turun ke dalam sumur untuk mengangkat korban.

"Diduga korban tewas akibat keracunan bahan bakar mesin penyedot air yang digunakan dalam sumur untuk menguras," ujar petugas Basarnas Kendari, Asep, Rabu (9/10/2024).

Sementara rekan korban Tupang (59) mengatakan, saat kejadian almarhum masuk ke dalam sumur dengan membawa mesin pompa air. Namun selang beberapa saat kemudian, korban tidak merespons panggilan sehingga rekan-rekannya berjumlah tiga orang meminta bantuan warga.

Seusai dievakuasi, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk diautopsi sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya di Desa Asembu Mulia, Kecamatan Andolo, Kabupaten Konawe Selatan.

Topik Menarik