Terungkap Identitas Mayat Perempuan Tanpa Busana di Bogor, Ternyata Lansia asal Jaksel

Terungkap Identitas Mayat Perempuan Tanpa Busana di Bogor, Ternyata Lansia asal Jaksel

Terkini | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 11:48
share

BOGOR, iNews.id - Jasad perempuan yang ditemukan warga di wilayah Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor terungkap. Jasad tersebut merupakan perempuan lanjut usia (lansia) asal Jakarta Selatan.

"Jenazah yang ditemukan tanpa identitas tersebut merupakan jenazah korban orang hilang adalah ON (75)," kata Kapolsek Rancabungur Ipda Azis Hidayat dalam keterangannya, Kamis (10/10/2024).

Azis mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari adanya warga Jakarta Selatan yang mendatangi Polsek Rancabungur usai adanya temuan mayat. Kepada polisi, warga mengaku sudah kehilangan anggota keluarganya sejak 30 September 2024.

"Sehingga ada kecurigaan pihak keluarga bahwa mayat yang ditemukannya itu adalah bagian dari keluarganya," jelasnya.

Lalu, polisi kembali melakukan olah tempat kejadian perkara di kebun singkong tempat mayat perempuan itu ditemukan. Di sekitar lokasi, polisi mendapati pakaian atau daster warna hitam motif kembang.

Polisi menemukan baju yang diduga milik korban. (Foto istimewa).
Polisi menemukan baju yang diduga milik korban. (Foto istimewa).

"Setelah dicocokan dengan foto pakaian terakhir dikenakan oleh korban yang dilaporkan orang pihak keluarga, diduga kuat bahwa pakaian tersebut adalah benar pakaian terkahir milik korban yang digunakan pada saat pergi meninggalkan rumah," ungkapnya.

Kemudian, polisi pun mendapat keterangan dari saksi-saksi bahwa sebelumnya ada sempat melihat nenek tersebut yang diduga pikun di kantor desa. Tetapi, ketika akan diantarkan pulang nenek tersebut menolak dan menyebut akan dijemput oleh cucunya.

"Saksi lain pelajar SD dan kawan-kawannya pulang sekolah berjalan melintasi kebun singkong di sekitar TKP bertemu dengan nenek-nenek tidak dikenal sedang dalam posisi tiduran terlentang di rumput. Nenek tersebut menegur para saksi dan kawan-kawannya dengan kalimat 'kalian jangan metikin singkong punya nenek ya'. Karena saksi ketakutan dan mengira orang tersebut ODGJ sehingga para saksi dan kawan-kawannya pergi," ujarnya.

Berdasarkan ciri-ciri dan keterangan para saksi, maka diduga kuat bahwa jenazah tersebut merupakan ON. Saat ini, pihak keluarga dan poliai berada di RS Polri Kramatjati untuk dilakukan otopsi terhadap janazah sehingga dapat dipastikan identitasnya.

"Dalam rangka kepentingan persetujuan autopsi dari pihak keluarga korban serta prosedur pengambilan jenazah korban langsung diarahkan ke RS Polri Kramatjati dengan membawa surat keterangan pengantar yang dikeluarkan Polsek," pungkasnya.

Sebelumnya, warga Rancabungur, Kabupaten Bogor digegerkan dengan temuan mayat diduga perempuan di kebun singkong pada Selasa 8 Oktober 2024. Mayat tersebut sudah dibawa oleh polisi ke rumah sakit untuk dilakukan diotopsi.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, mayat tersebut sudah membusuk dan tanpa identitas. Mayat perempuan itu juga tidak mengenakan baju, hanya memakai bra dan rok pendek.

Topik Menarik