Maarten Paes Siap Tampil, Begini Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia vs Bahrain

Maarten Paes Siap Tampil, Begini Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia vs Bahrain

Olahraga | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 14:11
share

RIFFA, iNews.id – Maarten Paes siap tampil, begini prediksi starting line up Timnas Indonesia vs Bahrain pada laga ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Tim Garuda bakal bertamu ke markas Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. 

Jelang laga nanti malam, Timnas Indonesia sempat dibuat ketar-ketir dengan kabar cedera yang dialami Maarten Paes. Kiper FC Dallas itu sempat mengalami masalah pada pergelangan tangan saat bersama klubnya. 

Kabar baiknya, kiper berusia 26 tahun itu dipastikan siap tampil. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan Maarten Paes siap 100 persen untuk meladeni Bahrain. 

Dengan kepastian siap tampilnya Maarten Paes, menarik dibahas bagaimana starting line up Timnas Indonesia vs Bahrain. 


Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia vs Bahrain

Kiper 

Ketersediaan Maarten Paes membuat Pelatih Shin Tae-yong sudah punya pilihan jelas di posisi bawah mistar gawang. Penampilan solid kiper FC Dallas itu saat Timnas Indonesia menahan Arab Saudi 1-1, dan Australia 0-0 menjadi patokannya.

Belakang

Maarten Paes bakal dilindungi tiga bek tengah dalam pola 3-4-3 yang biasa dimainkan Shin Tae-yong. Di posisi tersebut, sepertinya dia akan tetap mengandalkan Jay Idzes di posisi tengah sebagai leader. Untuk menopangnya, sang arsitek bisa jadi memilih Rizky Ridho dan memberikan debut kepada Mees Hilgers. 

Tengah

Di tengah, Shin Tae-yong bakal berpikir keras untuk memilih dua pemain jangkar. Thom Haye tampaknya bakal kembali menjadi starter setelah sempat dicadangkan di laga terakhir kontra Australia. 

Yang menemani ada dua pilihan utama antara Nathan Tjoe-A-On atau Ivar Jenner. Namun, Nathan berpotensi lebih diutamakan, karena duet Thom dan Nathan berjalan sangat apik saat meladeni Arab Saudi. 

Sementara di posisi sayap, Calvin Verdonk sulit untuk tidak diutamakan di kiri. Dia bermain sangat stabil sejak mengenakan kostum Garuda. Sementara di kanan, Sandy Walsh sepertinya bakal kembali menjadi starter. 

Depan

Nah, perubahan bakal terjadi di posisi depan. Kehadiran Eliano Reijnders bisa jadi membuat Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan harus menunggu giliran di bangku cadangan. Eliano bisa jadi diplot sebagai winger kanan. 

Sedangkan posisi winger kiri tetap akan menjadi milik Ragnar Oratmangoen. Kedua winger ini diharapkan bisa berkolaborasi apik dengan Rafael Struick yang masih jadi pilihan utama sebagai targetman. 


TIMNAS INDONESIA (3-4-3)
Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Mees Hilgers; Sandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Eliano Reijnders, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen
Pelatih: Shin Tae-yong

Topik Menarik