Ridwan Kamil Respons Penyegelan Sepihak Pasar Tanah Abang, Tawarkan Solusi Musyawarah

Ridwan Kamil Respons Penyegelan Sepihak Pasar Tanah Abang, Tawarkan Solusi Musyawarah

Terkini | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 18:51
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil menyatakan setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya. Apalagi jika seluruh pihak yang terlibat bisa urun rembuk dan berdiskusi secara terbuka. 

Hal itu disampaikan menanggapi penyegelan sepihak di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Pasar Tanah Abang. Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013 tersebut menegaskan musyawarah menjadi solusinya.

"Apa yang menjadi akar masalah penyegelan tersebut? Proses dialog sebelumnya seperti apa? Esensinya, semua orang di Jakarta berhak mencari penghidupan seusai rambu-rambu aturan yang berlaku. Nah, solusinya ini harus dimusyawarahkan. Tidak boleh sepihak," ujar Kang Emil, Kamis (10/10/2024).

Dia menegaskan, musyawarah akan menjadi pendekatan utama dalam menangani permasalahan jika dirinya dipercaya memimpin Jakarta.

Seperti diketahui, kios di JPM Tanah Abang disegel secara sepihak oleh pengelola setelah pihak pedagang menolak kenaikan service charge yang dinilai terlalu membebani. 

Terkini, pengelola JPM menyatakan pihak manajemen sedang mengkaji ulang kenaikan biaya sewa kios dan membuka opsi  bagi para pedagang untuk mencicil biayanya.

Topik Menarik