Glenca Chysara Jadi Istri Lemah Lembut di Sinetron Terbelenggu Rindu, Bye Bye Karakter Antagonis!

Glenca Chysara Jadi Istri Lemah Lembut di Sinetron Terbelenggu Rindu, Bye Bye Karakter Antagonis!

Berita Utama | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 01:15
share

JAKARTA, iNews.id - Glenca Chysara jadi salah satu pemeran utama di sinetron RCTI terbaru bertajuk Terbelenggu Rindu. Di sinetron ini, dia memainkan peran seorang istri yang lemah lembut bernama Amira. 

Karakter ini bagi Glenca Chysara adalah sesuatu yang baru. Terlebih, karakter 'Elsa' yang antagonis di sinetron Ikatan Cinta sudah melekat kuat dalam dirinya. 

Mencoba karakter protagonis, Glenca mengaku senang sekaligus terharu. Sebab, dia membuktikan pada diri sendiri juga kalau dirinya mampu memainkan karakter di luar antagonis. 

"Sebenarnya aku sempet deg-degan, karena 'Bisa gak ya melepas karakter Elsa?', 'Penonton bisa menerima apa tidak, ya?' dan menurutku pas nonton tadi gak ada Elsa-nya sama sekali," ujar Glenca Chysara di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2024). 

Ya, Glenca dan sejumlah pemeran sinetron Terbelenggu Rindu lainnya mengadakan acara syukuran sekaligus menyaksikan episode pertama. 

Glenca cerita, supaya penonton tidak dibayang-bayangi karakter Elsa dari Ikatan Cinta, dia vakum dari dunia sinetron selama delapan bulan. Ini dilakukan agar Glenca juga bisa lepas dari karakter Elsa. 

"Setelah Ikatan Cinta, aku vakum syuting hampir setahun. Sengaja biar penonton melihatnya bukan Elsa," katanya. 

Pemeran sinetron RCTI Terbelenggu Rindu. (Foto: Nurul Amanah)
Pemeran sinetron RCTI Terbelenggu Rindu. (Foto: Nurul Amanah)

Sebagai informasi, sinetron Terbelenggu Rindu membuka kisahnya dengan kehidupan rumah tangga Amira (Glenca Chysara) dan Aditya (Oka Antara) yang begitu harmonis dan diliputi kebahagiaan. Apalagi mereka akan segera menyambut anak kedua karena Amira tengah hamil besar.

Tanpa disadari oleh Amira, Aditya sudah menghianati ikatan suci mereka dengan berselingkuh. Ironisnya, Vernie (Voke Victoria) selingkuhan Aditya, juga tengah mengandung buah hati Aditya.


Namun, Aditya akhirnya menyadari rasa cintanya begitu besar untuk Amira, sehingga dia ingin melepaskan Vernie. Tentu Vernie tak tinggal diam, meski Noah (Ben Joshua), suami Vernie juga begitu mencintainya hingga tak menyadari bahwa anak yang dikandung Vernie bukanlah anaknya.

Vernie lantas murka karena Aditya telah memilih dan jelas bukan dia pilihannya. Hati yang hancur, perasaan yang tertekan, membuat Vernie kehilangan akal sehat dan justru berniat untuk merenggut kebahagiaan Aditya dan Amira.

Sampai pada akhirnya, Aditya dan Amira harus terpisah oleh maut. Kecelakaan yang menimpa Aditya dan Nada (Queen Lubis), anak pertama Aditya dan Amira, langsung merenggut nyawa mereka seketika. Kecelakaan itu disebabkan oleh sabotase yang dilakukan Vernie karena gelap mata, terlalu cinta dengan Aditya.

Kebahagiaan Amira seakan direnggut dalam sekejap mata. Membawa Amira pada kehidupan yang penuh penderitaan karena terbelenggu dalam kerinduan yang mendalam kepada suami dan anak tercinta.

Ironisnya, dalam keadaan kritis, Aditya meminta maaf kepada Amira sebelum mengembuskan napas terakhirnya. Aditya meminta maaf tanpa memberitahukan apa kesalahan besar yang telah diperbuatnya.

Bak jatuh tertimpa tangga, itulah kondisi yang dihadapi Amira. Setelah kehilangan dua orang yang paling dicintainya, Amira juga harus kehilangan rumah dan seluruh harta karena Aditya semasa hidupnya pernah menggelapkan uang. 

Tak sampai situ, kesedihan Amira harus ditambah lagi karena dia harus melahirkan dalam kondisi yang begitu mengenaskan.

Kecelakaan itu ternyata juga ada kaitannya dengan Biru (Lucky Perdana) yang ada di lokasi kejadian. 

Lantas, siapakah Biru sebenarnya? Lalu, bagaimana dengan nasib Amira selanjutnya? Sanggupkah Amira melanjutkan hidupnya sendirian, atau justru akan ada sosok yang akan datang untuk menghapus air matanya? 

Saksikan Layar Drama RCTI Terbelenggu Rindu setiap hari pukul 18.15 WIB hanya di RCTI.

Topik Menarik