Pandit Sepak Bola Asing Ini Sepakat Kemenangan Indonesia Vs Bahrain Dirampok Wasit

Pandit Sepak Bola Asing Ini Sepakat Kemenangan Indonesia Vs Bahrain Dirampok Wasit

Olahraga | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 08:18
share

JAKARTA, iNews.id- Laga Timnas Indonesia vs Bahrain benar-benar jadi sorotan dunia. Bahkan pandit atau pakar sepak bola asal Amerika Serikat Edward Reynoso sepakat kemenangan Timnas Indonesia dirampok wasit.

Laga Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 berlangsung di Stadion National Bahrain, Kamis (10/10/2024). Laga berakhir dengan skor 2-2.

Namun ada keputusan kontroversial dari wasit Ahmed Al Kaf di akhir babak kedua. Saat itu Indonesia sedang unggul 2-1 hingga menit 90.

Wasit memberikan Waktu tambahan 6 menit di laga itu. Sampai menit 96, Indonesia masih unggul.

Wasit Ahmed Al Kaf tak meniup peluit Panjang padahal waktu tambahan 6 menit sudah habis. Dia membiarkan laga terus berjalan hingga Bahrain mencetak gol jadi 2-2 menit 90+9.

Barulah dia meniup peluit Panjang. Laga pun berakhir dengan skor 2-2.

Laga kontroversial itu pun dapat sorotan tajam dari Reynold. Dia menyebut kemenangan Indonesia atas Bahrain dirampok wasit.

"Apakah pertandingan Timnas Indonesia dirampok? Beri tahu pendapat anda tentang pertandingan Indonesia vs Bahrain yang berakhir 2-2. Bahrain menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pada menit 90+9," kata Reynold dikutip Sabtu (12/10/2024).

Dia menilai keputusan wasit terus melanjutkan pertandingan hingga 90+9 itu salah besar. Padahal, menurutnya, Indonesia hamper saja membuat kemenangan bersejarah di Kualifikasi Piala Dunia.

"Kita bicara tentang tiga menit, tiga menit. Ini yang membuat saya frustrasi dengan hasil ini. Saya pikir Indonesia akan menang tapi hal gila terjadi pada akhirnya. Wasit membiarkan enam menit itu berjalan sampai menit 99 dan Bahrain mencetak gol," tuturnya.

Topik Menarik