Maarten Paes dan Mees Hilgers Girang Kevin Diks Bakal Gabung Timnas Indonesia

Maarten Paes dan Mees Hilgers Girang Kevin Diks Bakal Gabung Timnas Indonesia

Berita Utama | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 01:15
share

QINGDAO, iNews.id - Maarten Paes dan Mees Hilgers girang Kevin Diks bakal segera bergabung Timnas Indonesia. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir baru saja mengunggah foto bersalaman dengan Kevin Diks. Foto tersebut menjadi sinyal bakal bergabungnya sang pemain dalam Tim Garuda. 

“Makan siang sama pemain FC Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman,” tulis Erick di akun Instagram pribadinya @erickthohir, Sabtu (12/10/2024).

“Selamat bergabung di Timnas Indonesia, Kevin Diks,” tambahnya.

Foto tersebut menjadi sinyal bahwa Kevin Diks akan menjalani proses naturalisasi dan segera bergabung Timnas Indonesia. Sejumlah penggawa Skuad Garuda pun merespons dengan positif kedatangan bek tengah berusia 28 tahun itu.

“Finally,” tulis Maarten disertakan dengan emoji bahagia dalam kolom komentar unggahan tersebut.

Sementara, Mees Hilgers mengunggah ulang atau me-repost unggahan Erick Thohir. 

Sama seperti Maarten Paes, Mees Hilgers menyertakan emoji bahagia tanda ikut senang karena Kevin segera bergabung dengan tim.

Kevin Diks mempunyai darah keturunan dari sang ibu, Natasja Diks-Bakarbessy. Nama terakhir yakni Bakarbessy merupakan marga yang berasal dari Ambon, Maluku.

Kini, Kevin Diks akan menjalani proses naturalisasi lanjutan seperti persetujuan dari pemerintah, pengambilan sumpah, dan perpindahan federasi. 

Tentunya, ini merupakan kabar yang baik mengingat Kevin merupakan pemain berpengalaman di Eropa. Dia merupakan andalan klub Denmark, FC Copenhagen. Dia juga pernah berkarier di Feyenoord (Belanda), Fiorentina (Italia), dan Empoli (Italia) pada kurun 2018-2021.

Topik Menarik