Jokowi dan Prabowo Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden Naik Mobil Maung

Jokowi dan Prabowo Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden Naik Mobil Maung

Terkini | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 08:50
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri apel kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden (wapres) di Lapangan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/2024). Keduanya tampak menaiki mobil maung menuju lokasi apel.

Pantauan di lokasi, Jokowi dan Prabowo tiba sekitar pukul 08.31 WIB. Jokowi tampak mengenakan jas berwarna biru gelap, sementara Prabowo jas hitam.

Keduanya terlihat mengenakan Baret Brimob. Sementara di belakang mereka menyusul Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Adapun Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menganugerahi Jokowi medali kehormatan Loka Praja Samrakshana pada apel hari ini. Selain itu, Jokowi juga akan dijadikan warga kehormatan Brimob.

Medali kehormatan yang akan disematkan kepada Jokowi memiliki arti perlindungan terhadap rakyat dan publik atau pelindung masyarakat dan negara.

Jokowi juga akan menganugerahkan Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti Kepada tujuh Satker Polri. Ketujuh satker itu adalah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri dan Pusdokkes Polri.

Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada kesatuan Polri yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Topik Menarik