Komentar Berkelas Shin Tae-yong Lihat Timnas China yang Terpuruk

Komentar Berkelas Shin Tae-yong Lihat Timnas China yang Terpuruk

Olahraga | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 21:02
share

QINGDAO, iNews.id - Komentar berkelas Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melihat China yang terpuruk menarik diulas. Dia memastikan Garuda ogah meremehkan lawan.

Timnas Indonesia bertamu ke markas China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. Kedua tim bersua pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga.

Skuad Garuda datang dengan modal positif. Jay Idzes dan kolega meraih hasil imbang dari tiga laga yang telah dimainkan.

Lain cerita dengan China yang sedang dihantui tren buruk. Tim arahan Branko Ivankovic itu belum meraih satu pun poin dari tiga laga karena selalu menelan kekalahan.

Shin Tae-yong sadar akan situasi tersebut. Hanya saja, pelatih berusia 54 tahun itu menyatakan situasi itu tidak membuat Timnas Indonesia merasa diuntungkan. 

"Meskipun China tidak menang dalam tiga pertandingan terakhir, bagi Indonesia tidak ada lawan yang bisa diremehkan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Senin (14/10/2024).

Shin Tae-yong menyatakan bakal mempersiapkan timnya sebaik mungkin. Hal itu guna mencapai target yang diusung, yakni kemenangan.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan berusaha memberikan penampilan yang bagus,” terang dia.

Laga besok akan menjadi penting bagi kedua kesebelasan. Sebab kedua kesebelasan sama-sama mengusung misi untuk bisa meraih kemenangan perdananya di Grup C demi menjaga asa ke Piala Dunia 2026.

Saat ini, Jepang sedang memimpin klasemen Grup C dengan koleksi sembilan poin. Diikuti Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang punya koleksi poin sama, empat. Sementara Timnas Indonesia di posisi lima dengan tiga poin, dan China menjadi juru kunci dengan nol poin.

Seperti diketahui, dua tim teratas akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara untuk tim yang finis di posisi tiga dan empat akan melanjutkan perjuangannya lewat babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Topik Menarik