Terekam CCTV Aksi IRT di Padang Curi Kebutuhan Rumah Tangga di Swalayan

Terekam CCTV Aksi IRT di Padang Curi Kebutuhan Rumah Tangga di Swalayan

Terkini | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 12:14
share

PADANG, iNews.id - Seorang ibu rumah tangga (IRT) tertangkap basah mencuri di salah satu swalayan daerah Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatra Barat. Aksi Pencuriannya terekam CCTV sehingga langsung diamankan petugas swalayan.

Dalam tayangan CCTV tampak IRT ini awalnya berpura-pura belanja. Saat merasa tak ada yang memperhatikan, dia memasukan barang belanjaan ke dalam tas. Bukan hanya sekali, namun ada beberapa barang yang dicurinya.

Petugas keamanan swalayan yang sudah memperhatikan dari CCTV lalu menunggunya di depan pintu keluar. Selanjutnya IRT tersebut dibawa ke lantai dua swalayan untuk pemeriksaan.

Ketika digeledah, petugas mendapati sejumlah barang berupa minyak goreng, telur, buah serta kebutuhan rumah tangga lainnya yang disembunyikan dalam tas. IRT ini diketahui berinsial R warga Koto Tangah, Kota Padang.

"Dari dalam tas kami pelaku kami menyita sejumlah barang kebutuhan rumah tangga yang dicurinya di swalayan. Pelaku lalu lalu dibawa ke kantor polisi," ujar Mario petugas keamanan swalayan, Senin (14/10/2024). 

Polisi yang berada di TKP lalu menginterogasi dan membawa IRT tersebut ke Polresta Padang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Topik Menarik