Ini Tampang Budi Liem Pencuri Mobil Mewah yang Ditangkap di Tol Semarang-Batang

Ini Tampang Budi Liem Pencuri Mobil Mewah yang Ditangkap di Tol Semarang-Batang

Terkini | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:01
share

SEMARANG, iNews.id - Polisi menangkap pencuri mobil mewah di parkiran Hotel Tentrem, Jalan Gajah Mada, Semarang, Jawa Tengah. Dalam konferensi pers yang digelar Mapolrestabes Semarang, Senin (14/10/2024) pelaku turut dihadirkan. 

Pantauan di lokasi, tampak pelaku bernama Budi Liem berusia 43 tahun warga Sukmajaya Depok, Jawa Barat itu menggunakan baju tahanan berwarna hitam.

Budi Liem duduk di kursi dengan tangan diborgol. Pada kesempatan itu dia juga diminta menjelaskan, bagaimana menjalankan aksinya.

Dia menyampaikan, telah merencanakan aksinya beberapa bulan sebelumnya. Dia memantau pergerakan mobil mewah jenis sedan BMW berwarna putih tersebut melalui alat GPS yang dipasangnya.

"Kurang lebih empat bulan (memantau mobil tersebut), mau dijual 250 juta rupiah," ujar Budi Liem di Mapolrestabes Semarang.

Budi Liem ditangkap saat melaju di Jalan Tol Trans Jawa, ruas Semarang-Batang arah Jakarta. Penangkapan itu sempat diwarnai kejar-kejaran mobil polisi dengan pelaku.

Pelarian pelaku terhenti setelah dipalang oleh mobil polisi. Bahkan, polisi sempat melepaskan tembakan peringatan karena pelaku tidak mau keluar dari dalam mobil.

Topik Menarik