Waketum PAN Viva Yoga Sebut akan Jadi Wakil Menteri Transmigrasi

Waketum PAN Viva Yoga Sebut akan Jadi Wakil Menteri Transmigrasi

Terkini | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:14
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengaku bakal menjadi Wakil Menteri Transmigrasi. Dia baru saja bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Viva menjelaskan Prabowo meminta dirinya untuk membangun integrasi nasional dalam rangka pemerataan, dan keadilan sosial bagi penduduk yang masih tidak berkecukupan, yang semestinya mendapatkan hak ditanggung oleh negara.

"Tadi saya dapat tugas dari Bapak Presiden Prabowo ditunjuk untuk membantu beliau untuk menjadi Wakil Menteri Transmigrasi," katanya, Selasa.

Dia mengaku diminta Prabowo untuk membangun pemerataan penduduk agar semua mendapat hak yang sama.

"Tugasnya adalah untuk membangun integrasi nasional dalam rangka aspek pemerataan dan keadilan sosial bagi para penduduk," katanya.

Viva mengatakan negara wajib untuk membantu masyarakat Indonesia guna memberikan lahan pekerjaan, dan rumah, agar aspek pemerataan dan keadilan sosial itu bisa terwujud. 

"Itu semuanya adalah dalam rangka untuk membangun integrasi nasional," katanya.

Sebelumnya, Prabowo sudah memanggil 49 tokoh untuk menjadi menteri, Senin (14/10/2024). Sejumlah tokoh kembali dipanggil ke Kertanegara hari ini.

Topik Menarik