Thomas Tuchel Jadi Pelatih Timnas Inggris, Dikontrak hingga 2026

Thomas Tuchel Jadi Pelatih Timnas Inggris, Dikontrak hingga 2026

Olahraga | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 08:22
share

LONDON, iNews.id – Thomas Tuchel sepakat menjadi pelatih Timnas Inggris. Dia akan menukangi The Three Lions hingga 2026. 

Kabar tersebut diungkap pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano di Instagram pribadinya, Rabu (16/10/2024). 

“Thomas Thuchel telah menandatangani kontraknya sebagai pelatih baru Timnas Inggris,” tulis Romano di akun @fabriziorom.

“Kesepakatan berlaku hingga Juli 2026, tepat setelah Piala Dunia karena Federasi Inggris menyertakan bonus besar jika juara,” tuturnya. 

“Tuchel akan memulai babak barunya mulai Januari 2025.”

Tuchel menjadi pelatih Jerman pertama yang menukangi Timnas Inggris. Dia juga menjadi pelatih asing ketiga yang menukangi The Three Lions setelah Sven Goran-Eriksen (Swedia), dan Fabio Capello (Italia). 

Tuchel, pelatih 51 tahun yang merupakan mantan pelatih Chelsea dan membawa klub itu menjuarai Liga Champions, sebelumnya menganggur setelah meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim lalu.

Menurut Sky Sports, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan menggelar konferensi pers pada Rabu (16/10/2024) pukul 13.30 waktu setempat (19.30 WIB) untuk mengumumkan penunjukkan Tuchel. 

Arsitek berusia 51 tahun itu akan menggantikan Gareth Southgate yang mundur pada 16 Juli lalu. Saat ini, Harry Kane dkk ditangani Lee Carsley sebagai pelatih sementara yang sudah menjalani tugasnya dalam empat pertandingan terakhir.

Sebelum memilih Tuchel, FA sempat mempertimbangkan beberapa nama seperti Jurgen Klopp dan Graham Potter. 

Topik Menarik