Viral Nanda Arsyinta Dihujat Netizen gegara Bela Palestina tapi Promosi Produk Pro Israel: Standar Ganda! 

Viral Nanda Arsyinta Dihujat Netizen gegara Bela Palestina tapi Promosi Produk Pro Israel: Standar Ganda! 

Gaya Hidup | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 08:55
share

JAKARTA, iNews.id - Selebgram Nanda Arsyinta dihujat netizen di X gara-gara postingan Instagram yang dinilai standar ganda. Apa maksudnya? 

Kegaduhan soal Nanda Arsyinta di X bermula dari cuitan akun @tany*** yang membagikan unggahan soal standar ganda. Wajah Nanda terpampang di cuitan itu. 

"Standar ganda. Gak yakin kalau dia gak tahu," kata si netizen, dikutip Rabu (16/10/2024). 

Postingan Nanda Arsyinta di Instastory yang menuai kecaman netizen. (Foto: Instagram)
Postingan Nanda Arsyinta di Instastory yang menuai kecaman netizen. (Foto: Instagram)

Postingan itu menyertakan dua foto. Sisi kiri memperlihatkan wajah Nanda Arsyinta yang mempromosikan Disney Cruise, sisi kanan kondisi kebakaran di Palestina yang mana di kejadian itu ada warga Palestina yang terbakar hidup-hidup dan itu ulah Israel. 

"Manifestasi-ku benar-benar terwujud dengan cara yang tak terduga. Aku exclusively diundang Disney ke Grand Reveal Disney Adventure untuk pertama kalinya sebelum cruse-nya berlayar di 2025," kata Nanda. 

"Walau belum officialy nginep di cruise, tapi aku sudah sangat gak sabar, karena ini impianku dari kecil. Alhamdulillah aku sangat bersyukur untuk momen ini," lanjut dia. 

Netizen menyesalkan Nanda memposting hal tersebut. Terlebih, di unggahan Instastory sebelumnya, dia membagikan kondisi Palestina yang sangat kacau akibat serangan Israel. Ini dianggap sebagai bentuk bela Palestina. 

Menurut netizen, apa yang dilakukan Nanda kurang tepat. Sebab, Disney diduga berafiliasi dengan Israel. Di sisi lain, Nanda mendukung Palestina. Hal ini yang membuat netizen memberi cap 'standar ganda' pada Nanda. 

"Sudah dibilang jangan mudah percaya influencer apalagi yang namanya sudah besar. Sulit memang menolak kerjaan apalagi dari perusahaan besar. Gak cuma dia doang sebenarnya, masih banyak banget yang terang-terangan promosikan produk pro Israel," kata @hands***. 

"Dibilang tone deaf gak mau, tapi gak mungkin gak tau," ujar @akb***. 

"Duh blunder banget," ungkap @Sut***. 

"Mereka tahunya di Palestina itu gak baik-baik saja, tapi gak benar-benar nerapin yang mana yang harus diboikot. Paling juga mereka tahunya yang diboikot gitu gitu aja," kata @real***. 

"Banyak kok yang kayak Nanda ini, dukung Palestina tapi masih dukung produk pro Israel. Di sekeliling aku juga masih banyak yang begini," ujar @Zio***. 

Hingga berita ini dibuat, cuitan di X yang memviralkan Nanda Arsyinta sudah mendapat perhatian 426,5 ribu lebih netizen. Komentar masih terus masuk dan menyayangkan sikap Nanda yang demikian. 

Nanda Arsyinta pun belum memberikan pernyataan lebih lanjut terkait hal ini. Di Instagram, dia masih sibuk meng-endorse produk skincare.

Topik Menarik