Ini Alasan Bahrain Takut Main di Kandang Timnas Indonesia, Senggol Suporter Garuda

Ini Alasan Bahrain Takut Main di Kandang Timnas Indonesia, Senggol Suporter Garuda

Olahraga | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 21:33
share

RIFFA, iNews.id - Bahrain blak-blakan mengakui takut bertamu ke kandang Timnas Indonesia. Untuk itu mereka meminta laga tandang tersebut digelar di tempat netral.

Federasi sepak bola Bahrain (BFA) bermohon ke FIFA dan AFC agar laga timnya melawan Garuda tidak digelar di Indonesia. Hal itu karena mereka tidak merasa aman jika laga digelar di sana.

Timnas Indonesia akan berjumpa Bahrain dalam lanjutan fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga itu diagendakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 25 Maret 2025.

Permohohon BFA main di tempat netral karena mereka terus-terusan mendapatkan ancaman dari suporter Indonesia. Mereka diteror setelah laga Bahrain kontra Indonesia yang berakhir imbang 2-2.

Sebenarnya, Indonesia selangkah lagi meraih kemenangan dalam laga tersebut, tetapi Bahrain mencetak gol balasan pada menit ke-90+9. Suporter menduga Bahrain bermain mata dengan wasit Ahmed Al Kaf karena tambahan waktu yang diberikan enam menit, tetapi tidak kunjung meniup peluit panjang sampai laga memasuki menit 90+9. 

Selepas laga itu, BFA mendapatkan sorotan netizen Indonesia di media sosial. Mereka mendapatkan berbagai ancaman sampai upaya serangan cyber.

"Kami dalam proses ke FIFA dan AFC untuk memberitahu mereka tentang hal-hal kami terima dari suporter Timnas Indonesia," tulis federasi itu, Rabu (16/10/2024).

"Ancaman, kata-kata hinaan, dan fitnah yang dapat mempengaruhi keamanan anggota timnas ketika mereka bertemu Timnas Indonesia dalam pertandingan tandang di Jakarta. Kami meminta untuk memindahkan pertandingan dari Indonesia," sambung akun itu.

"Itu untuk memelihara keamanan timnas, karena ini adalah prioritas utamanya. Terutama karena FIFA dan AFC sangat peduli terhadap keamanan tim-tim yang berpartisipasi dalam kompetisi mereka," lanjut pernyataan itu.

Topik Menarik