Perhimpunan Pegolf Senior Indonesia Gelar Turnamen Skala Nasional

Perhimpunan Pegolf Senior Indonesia Gelar Turnamen Skala Nasional

Olahraga | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 22:15
share

JAKARTA, iNews.id - Perhimpunan pegolf senior Indonesia menggelar turnamen berskala nasional. Kejuaraan bertajuk Indonesia Senior Cup (ISC) 2024 itu dihelat 19-20 November di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan.

Ketua Panitia ISC 2024 Syaiful Zein mengatakan turnamen ini akan diikuti 160 pegolf senior.

“Pesertanya merupakan pegolf senior yang berasal dari seluruh Indonesia,” kata Syaiful dalam keteranganya, Kamis (10/10).

Menurut Syaiful, peserta turnamen ini merupakan pegolf amatir yang menjadi anggota Perpesi dan mewakili provinsi masing-masing. Mereka akan dibagi menjadi empat katagori kelompok umur yaitu 55-59 tahun, 60-64 tahun, 65-69 tahun dan 70 tahun ke atas.

Peserta wajib menyelesaikan 36 hole permainan selama dua hari perlombaan. Hadiah menarik bisa didapatkan pemenangan seperti piala bergilir Persepi, piala untuk individu hingga uang pembinaan.

Lalu, bagi peserta yang mampu mencetak hole in one akan mendapatkan hadiah mobil dan uang yang sudah disiapkan panitia. Event ini merupakan kali kedelapan digelar.

“Ini dilakukan setiap tahun, tahun lalu di Makassar,” jelas Syaiful.

Syaiful berharap ajang ini bisa menjadi wadah membangun Networking, kerjasama dan publikasi bagi para peserta.

“Lalu juga untuk menjaga kesehatan bagi para pesertanya, sesuai dengan moto kami ‘Dum Spiro Spero’ (While I Breath, I Hope) ,” harap Syaiful.

Sekadar informasi, Perpesi didirikan pada 24 September 1977.  Sebagai Pengarah dan Penasehat dari ISC 2024, adalah Peter F Ghonta, Masrizal Syarif dan Heri Kusnanto. 

Organisasi yang beranggotakan 2.300 pegolf senior itu juga terdaftar sebagai anggota Persatuan Golf Indonesia (PGI).

Topik Menarik