Profil Erwin Japasal, Pengusaha asal Malang sekaligus Ayah Eca Aura

Profil Erwin Japasal, Pengusaha asal Malang sekaligus Ayah Eca Aura

Ekonomi | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 15:53
share

JAKARTA, iNews.id - Profil Erwin Japasal menarik untuk diketahui dan dibahas. Erwin merupakan pengusaha asal Malang sekaligus ayah dari Brand Ambassador tim e-sports Team Liquid ID (dahulu Aura E-sports), Eca Elsa Japasal alias Eca Aura. 

Erwin Japasal mencuat belakangan ini karena diketahui merupakan ayah dari Eca Aura. Awal mulanya, Eca kerap tampil di podcast dan konten TikTok dengan menampilkan kepolosan dan kelucuannya.

Selain menjadi Brand Ambassador Team Liquid ID, saat ini, Eca Aura kerap mengisi sejumlah acara di televisi hingga beberapa konten YouTube.

Tidak hanya sang anak, ayahnya, Erwin Japasal juga menjadi perbincangan di kalangan warganet dan penggemar Eca Aura. Banyak yang ingin mengetahui latar belakang sosok pengusaha asal Malang, Jawa Timur, itu.

Profil Erwin Japasal

Erwin Japasal lahir pada Juni 1968. Dia menikah dengan Verdi Astutik dan memiliki dua anak, yaitu Kevin Japasal dan Elsa Japasal. 

Erwin menyelesaikan pendidikannya di Akademi Bisnis dan Manajemen (ABM) Malang. Dia merupakan seorang pengusaha sukses yang dikenal sebagai pemilik Royal Group, yang menaungi berbagai usaha di bidang perdagangan, kuliner, dan kesehatan. 

Erwin diketahui memulai kariernya dari bawah, dengan merintis toko kecil alat tulis bernama Royal ATK di Malang. Berkat kerja kerasnya, bisnisnya berkembang pesat dan menjadikan salah satu pengusaha yang cukup disegani. 

Dia diketahui mengelola dua perusahaan lain di bawah Royal Group, yaitu Royal 360 (restoran mewah di Kota Batu dengan panorama alam yang indah) dan Royal Oleh-Oleh (pusat oleh-oleh terkenal di Malang).

Selain itu, Erwin juga memiliki perusahaan di bidang kesehatan, yaitu PT Medic Brivit Indonesia dan perusahaan bidang permesinan untuk pertanian, perikanan, dan peternakan, PT Maxzer Solusi Steril. 

Erwin juga menjabat sebagai Wakil Bendahara APINDO Kota Batu periode 2022-2027. Dia juga pernah mendapat penghargaan sebagai Agent Vendor Terbaik dari ASMIPA. 

Itu tadi ulasan profil Erwin Japasal, pengusaha asal Malang sekaligus ayah dari Eca Aura. Semoga menjadi pengetahuan baru bagi Anda.

Topik Menarik