Terekam CCTV, Kawanan Maling Bobol Motor Gasak Uang Rp150 Juta di Brebes

Terekam CCTV, Kawanan Maling Bobol Motor Gasak Uang Rp150 Juta di Brebes

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 21:51
share

BREBES, iNews.id – Kawanan maling membobol motor dan menggasak uang sebesar Rp150 juta yang baru diambil dari bank di Kabupaten Brebes. Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV.

Diperoleh informasi, aksi pencurian uang nasabah bank itu terjadi di jalur Pantura Brebes. Saat itu, korban Ega Prasetyo bersama adiknya singgah ke minimarket usai mengambil uang tunai di bank sebesar Rp150 juta.

Uang tersebut disimpan korban di bawah jok motor. Tanpa diduga, korban sudah diintai kawanan maling tersebut sejak keluar bank. Begitu korban masuk minimarket, empat pelaku pun beraksi di siang bolong.

Kondisi minimarket yang ramai lalulalang orang pun seolah tak dihiraukan. Keempat pelaku berbagi peran. Satu orang mengawasi lokasi dan mengalihkan perhatian orang, dua orang stand by di atas motor dan satu pelaku bertugas mengeksekusi membobol jok motor dengan kunci T.

Hanya dalam hitungan detik, pelaku mejebol jok motor dan langsung membawa kabur uang Rp150 juta. Namun, aksi pelaku yang terekam kamera CCTV langsung direspons polisi. Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes dan Jatanras Polda Jateng berhasil menangkap satu dari empat pelaku di wilayah Pekalongan, Kamis (17/10/2024) sore. 

Pelaku yakni Trio Nugroho, warga Pekalongan langsung digelandang ke Mapolres Brebes, Jumat (18/10/2024).

Kasatreskrim Polres Brebes, AKP Resandro Handriajati mengatakan, modus kawanan pencuri itu menyasar para nasabah bank yang baru mengambil uang.

“Para pelaku ini sudah mengintai korban lalu dikuntit dan akan beraksi saat kendaraan yang digunakan terparkir,” katanya. 

Dari keterangan pelaku, aksi pencurian itu sudah dilakukan tiga kali dengan menyasar nasabah bank di wilayah hukum Polres Brebes.

Polisi kini memburu tiga pelaku lainnya yang sudah dikantongi identitasnya. Akibat perbuatannya, pelaku kini ditahan di Mapolres Brebes.

Topik Menarik