5 Berita Populer: Mees Hilgers Beri Kabar Buruk hingga Komentar Shayne Pattynama usai Blunder vs China

5 Berita Populer: Mees Hilgers Beri Kabar Buruk hingga Komentar Shayne Pattynama usai Blunder vs China

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 05:30
share

JAKARTA, iNews.id –  Mees Hilgers yang memberi kabar buruk setelah laga Timnas Indonesia Vs China menjadi berita populer, Jumat (18/10/2024). Diketahui, ia mengalami cedera. 

Berita populer lainnya adalah Komentar Shayne Pattynama usai Blunder Fatal Vs China. 


Berikut rangkuman berita populer pada Jumat (18/10/2024):

1. Mees Hilgers Beri Kabar Buruk usai Laga Timnas Indonesia Vs China

Mees Hilgers beri kabar buruk setelah laga Timnas Indonesia vs China pada matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, Selasa (15/10/2024). Mees Hilgers mengalami cedera. 

Ia yang baru dinaturalisasi bersama Eliano Reijnders sudah menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia melawan Bahrain, Kamis (10/10/2024). Tetapi Mees Hilgers tidak bermain penuh ketika Timnas Indonesia kalah dari 1-2 dari China. Ia ditarik keluar setelah jeda turun minum dengan digantikan Thom Haye. Ternyata, pelatih Shin Tae-yong menarik Mees Hilgers bukan permainan yang buruk tetapi karena cedera. 


2. Heboh! Pria Mirip Abidzar Al Ghifari Pamer Alat Kelamin Gemparkan Medsos


Abidzar Al Ghifari viral di media sosial X. Hal ini karena bereda foto mirip Abidzar Al Ghifari yang pamer alat kelamin. Foto mesum itu pun langsung membuat geger media sosial X. Banyak netizen kaget hingga tidak percaya jika pria tersebut benar Abidzar Al Ghifari. Terlebih, Abidzar merupakan anak dari ulama Indonesia, Ustaz Uje dan Umi Pipik. 

Belum bisa dipastikan pria yang memamerkan alat kelamin itu Abidzar. Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Abidzar.


3. Komentar Shayne Pattynama usai Blunder Fatal Vs China

Komentar Shayne Pattynama setelah blunder fatal vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga dibahas pada artikel. Bek KAS Eupen ini  sama sekali tidak terpuruk dan bermental baja meski mendapat kritik. 

Diketahui, Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari China pada matchday keempat Grup C di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024). “Sangat kecewa dengan hasilnya. Tapi mari kita belajar dari situ dan tetap berpikir positif! Masih banyak yang bisa kita perjuangkan!,”  tulis Shayne di Instagram pribadinya, Kamis (17/10/2024).


4. Komentar Shin Tae-yong soal Bahrain Minta Laga Vs Timnas Indonesia di Tempat Netral

Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) meminta laga tandang melawan Timnas Indonesia digelar di tempat netral. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong  menyebut langkah Bahrain tidak masuk akal. 

BFA merilis pernyataan untuk memindahkan venue pertandingan melawan Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Rabu (16/10/2024). BFA meminta laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 25 Maret 2025 itu dipindah ke tempat netral. Permintaan tersebut muncul setelah BFA khawatir dengan teror suporter Indonesia. “100 persen itu tidak masuk akal,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dikutip pada Kamis (17/10/2024).

5. Jay Idzes Bisa Main Lawan Jepang, Timnas Indonesia Hanya Kehilangan 1 Pemain

Timnas Indonesia dipastikan meminkan Jay Idzes ketika menjamu Jepang pada matchday kelima putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Jepang pada 15 November 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. 

Sempat muncul kekhawatiran absennya Jay Idzes pada laga tersebut. Hal ini karena Jay Idzes mendapat kartu kuning saat Timnas Indonesia takluk 1-2 di markas China pada matchday keempat, Selasa (15/10/2024). Banyak yang beranggapan itu menjadi kartu kuning kedua Jay Idzes. Karena ia juga mendapat kartu kuning ketika Timnas Indonesia pesta 3-0 atas Vietnam di Hanoi pada putaran kedua, 26 Maret 2024. 

Sesuai aturan FIFA pada Kualifikasi Piala Dunia, kartu kuning di putaran berbeda tidak dihitung. Hal ini berarti, pemain berusia 24 tahun ini tercatat mendapatkan satu kartu kuning (vs China), karena kartu kuning saat lawan Vietnam di putaran kedua dihapuskan saat memasuki putaran ketiga.

Topik Menarik