Kebakaran Rumah dan Salon di Tangerang Selatan, Diduga akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Rumah dan Salon di Tangerang Selatan, Diduga akibat Korsleting Listrik

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 07:56
share

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Kebakaran rumah yang dijadikan salon terjadi di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (18/10/2024). Kobaran api diduga akibat korsleting listik ini menghanguskan bangunan rumah dengan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dalam video tampak warga sempat panik melihat besarnya kobaran api. Para warga perumahan terlihat bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya.

Banyaknya material yang mudah terbakar serta kencangnya tiupan angin membuat api dengan cepat merambat ke seluruh bagian dalam rumah.

Dugaan sementara, kebakaran ini terjadi karena hubungan pendek arus listrik yang berasal dari salah satu kabel dan alat pengering di area salon rumah.

"Awalnya saya kaget mendengar ledakan dan langsung berlarian keluar rumah beserta istri dan tamu. Seketika api merambat ke seluruh bagian rumah," ujar Bambang Pranowo selaku penghuni rumah, Kamis (18/10/2024).

Kobaran api akhirnya dapat dijinakkan satu jam kemudian setelah enam unit armada diterjunkan ke lokasi. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kasus kebakaran ini pun ditangani Polsek Cisauk dan Polres Tangerang Selatan.

Topik Menarik