Hasil MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Juara usai Duel Sengit Lawan Jorge Martin

Hasil MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Juara usai Duel Sengit Lawan Jorge Martin

Olahraga | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 10:54
share

VICTORIA, iNews.id- Rider Gresini Ducati, Marc Marquez juara balapan utama MotoGP Australia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2024) pagi WIB. Marquez menyegel podium pertamanya itu setelah sukses melewati persaingan sengit dengan Jorge Martin.

Jalannya Balapan MotoGP Australia 2024

Marc Marquez yang start dari posisi dua melakukan kesalahan sehingga harus merosot ke posisi enam. Sementara Martin melakukan startnya dengan mulus sehingga mampu memimpin balapan. Dia dibayangi oleh Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia.

Sialnya, Bezzecchi harus terjatuh sehingga membuat Bagnaia naik ke posisi dua. Rider yang akrab dipanggil Pecco itu kali ini mengincar Martin yang masih memimpin balapan.

Sementara, Marquez dengan mantap menyalip para rider yang ada di depannya dan merangsek naik ke posisi tiga. Rider berjuluk The Baby Alien itu menempel ketat Bagnaia yang tepat ada di depannya.

Memasuki 16 lap tersisa, persaingan sengit tersaji di tiga besar. Di momen itu, Marquez berhasil naik ke posisi dua usai menyalip Bagnaia. The Baby Alien terus menjauh dan kini lebih dekat dengan Martin.

Marquez terus memperkecil jarak ketertinggalannya dari Martin dengan hanya terpaut 0,169 detik saja. Sementara, Bagnaia justru terlihat melambat dan kesulitan untuk menempel Martin dan Marquez yang sedang bersaing ketat merebutkan podium pertama.

Di sisi lain, Enea Bastianini juga perlahan merangsek naik ke posisi empat. Namun, Bastianini masih terpaut sangat jauh oleh Bagnaia yang berada di posisi tiga.

Marquez dan Martin terus bersaing ketat dalam perebutan podium pertama. Kedua rider ini bahkan saling salip menyalip ketika balapan menyisakan empat lap. Saat menyisakan tiga lap, The Baby Alien dengan mulus mampu merebut posisi pertama.

Marquez terus memacu kuda besinya untuk menjauh dari kejaran Martinator -julukan Jorge Martin. Hasilnya, The Baby Alien sukses meraih podium pertama, disusul oleh Martin, dan Bagnaia.

Topik Menarik