Prabowo Ungkap Jokowi Selalu Doakan Dirinya Kuat Terima Tanggung Jawab yang Besar

Prabowo Ungkap Jokowi Selalu Doakan Dirinya Kuat Terima Tanggung Jawab yang Besar

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:43
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto mengantarkan kepulangan Presiden ketujuh Indonesia Joko Widodo (Jokowi) setelah purnatugas di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Minggu (20/10). Dalam kesempatan itu Prabowo mengungkap tak ada pembicaraan khusus dengan Jokowi kepada dirinya jelang kepemimpinan pemerintahannya

Meski demikian, Prabowo mengaku tak ada pesan khusus yang diberikan Jokowi kepada kepemimpinannya.

"Enggak ada yang khusus," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Minggu (20/10/2024).

Mantan Pangkostrad itu juga mengungkap bahwa Jokowi justru selalu mendoakan dirinya untuk dapat menerima tanggung jawab besar ini. Hal itu, kata Prabowo, kerap disampaikan langsung kepada dirinya.

"Tapi beliau selalu mengatakan, beliau selalu menyampaikan ke saya, beliau berdoa saya kuat untuk menerima tanggung jawab yang besar," ucap Prabowo.

Saat dipertanyakan apakah ada program khusus yang harus dicapai dalam 100 hari kerja pertama, Prabowo tampak tak memberikan komentar. Ia hanya tegas mengangguk seraya memberikan jari jempol ketika ditanya awak media akan langsung bekerja.

Sebelumnya Prabowo dan Gibran secara bergantian mengucapkan sumpah jabatannya masing-masing. Pengucapan sumpah jabatan ini disaksikan oleh seluruh anggota MPR RI yang hadir di ruang sidang paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Prabowo mengucapkan sumpah sebagai Presiden Republik Indonesia. Berikut bunyi sumpah yang dibacakan. Selanjutnya, giliran Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden RI.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa".

Topik Menarik