Pratikno Merapat ke Istana jelang Pengumuman Kabinet, Nyatakan Siap Bantu Prabowo

Pratikno Merapat ke Istana jelang Pengumuman Kabinet, Nyatakan Siap Bantu Prabowo

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 20:56
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) kabinet Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi), Pratikno tiba di Istana jelang pengumuman kabinet Prabowo Subianto, Minggu (20/10/2024). Dia mengaku siap bergabung ke kabinet untuk membantu Prabowo.

"Iya (siap bantu Prabowo)," kata Pratikno.

Dia mengatakan tak akan ditugaskan menjadi Mensesneg lagi. Hanya saja saat disinggung akan menjadi salah satu menteri koordinator, dia hanya tertawa.

"Hahaha, ini udah ditunggu di dalam. Nanti saja," tutur Pratikno.

Dia sebelumnya sempat menemani Jokowi pulang ke Solo, Jawa Tengah. Dia mengantar Jokowi bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

"Kita ketawa-ketawaan saja di dalam pesawat. Ada Pak Kapolri, ada Pak Panglima TNI. Karena kan memang Pak Panglima dan Pak Kapolri diperintah Pak Presiden Prabowo untuk antar Presiden Jokowi," terang Pratikno.

Adapun Prabowo dikabarkan bakal mengumumkan susunan kabinet malam ini. Para menteri dan wakil menteri yang akan diumumkan telah menjalani pembekalan di Hambalang, Jawa Barat, pada Rabu (16/10/2024) dan Kamis (17/10/2024).

Sejumlah tokoh yang digadang-gadang menjadi menteri dan wakil menteri telah merapat ke Istana. Beberapa di antaranya menteri kabinet Jokowi.

Mereka yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendagri Tito Karnavian, Menkominfo Budi Arie Setiadi, hingga Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sementara itu, sejumlah tokoh lain juga sudah tiba di Istana. Mereka yakni Asisten Khusus Menteri Pertahanan Bidang Manajemen Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, pegiat HAM Natalius Pigai, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Dewan Pembina PSI Giring Ganesha, hingga Politikus Gerindra Fadli Zon.

Topik Menarik