Sosok Mayor Teddy, Karier Moncer dari Ajudan Prabowo Jadi Sekretaris Kabinet

Sosok Mayor Teddy, Karier Moncer dari Ajudan Prabowo Jadi Sekretaris Kabinet

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 07:24
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih, Minggu (20/10/2024) malam. Kabinet ini berisi 109 orang, terdiri atas 7 menteri koordinator, 41 menteri, 5 kepala lembaga dan 56 wakil menteri.

Salah satu nama yang cukup mengejutkan adalah Teddy Indra Wijaya. Mayor Teddy didapuk oleh Prabowo menjadi Sekretaris Kabinet, jabatan yang sebelumnya dipegang politikus senior Pramono Anung.

"Teddy Indra Wijaya, Sekretaris Kabinet," kata Prabowo, saat mengumumkan komposisi kabinet.

Mayor Teddy kerap dikenal sebagai ajudan Prabowo, bahkan sejak Prabowo masih menjabat Menteri Pertahanan.

Wajahnya sering muncul di mana pun Prabowo berada. Termasuk ketika Prabowo menjalani kampanye Pilpres 2024.

Kini, pria kelahiran 1989 ini dipercaya menjabat Sekretaris Kabinet, lembaga pemerintah yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan bertugas memberikan dukungan pengelolaan manajemen kabinet.

Teddy Indra Wijaya lahir pada 14 April 1989 di Manado, Sulawesi Utara. Teddy merupakan putra dari pasangan Kolonel Inf (Purn) Giyono dan Mayor Caj (K) Patris RA Rumbayan.

Mayor Inf Teddy Indra Wijaya lulus Akademi Militer (Akmil) pada 2011. Selain itu, dia menyandang status lulusan terbaik US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat pada November 2019.

Berdasarkan laman TNI, Teddy diketahui pernah menyabet tiga penghargaan sekaligus.

Teddy juga berhasil menyelesaikan pendidikan Ranger di AS. Teddy dan rekan-rekannya dinyatakan lulus sebagai prajurit Ranger terpilih dan terlatih setelah Komandan Brigade Batalyon Latihan Ranger Kolonel Michael Scarpula menutup pendidikan tersebut.

Sebelum menjadi ajudan Menhan, Teddy pernah terpilih sebagai asisten ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Topik Menarik